Keputusan Memarkir Andhika Wijaya Disorot Fans Bali United, Teco Beri Jawaban

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Agustus 2019
Keputusan Memarkir Andhika Wijaya Disorot Fans Bali United, Teco Beri Jawaban
Andhika Wijaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan keputusan untuk memarkir Andhika Wijaya. Performa gemilang Dias Angga menjadi satu-satunya alasan soal perubahan starting eleven dalam tiga partai terakhir.

Andhika Wijaya merupakan sosok tak tergantikan dalam delapan laga awal Bali United. Performa menawan saat menyerang maupun bertahan membuat Andhika selalu jadi pilihan.

Namun semenjak kekalahan 0-2 atas Persela Lamongan, Andhika Wijaya tak lagi jadi starter. Andhika hanya sekali masuk sebagai pemain pengganti saat partai lawan Persib Bandung.

Keputusan ini jadi sorotan suporter Bali United di media sosial. Apalagi Andhika merupakan pemain asal Bali yang masih jadi andalan Bali United. Sementara pemain Bali lain, Kadek Agung Widnyana hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Kalah Lagi, Sulut United Butuh Bantuan Bali United Lagi

Bali United dan TIRA-Persikabo Adu Kepantasan di Puncak 16 Agustus, Teco Enggan Memikirkan

Stefano Cugurra pun menanggapi hal ini. Dalam memandang pemain, pelatih yang akrab disapa Teco ini tak pernah memikirkan asal usul sang pemain. Baginya, pemain lokal, naturalisasi maupun asing punya derajat yang sama.

"Siapa yang kerja bagus di latihan, kita harus kasih kesempatan buat main. Waktu dia main bagus, tim bisa menang, dia akan jalan terus. Semua pemain sudah tahu sistem ini, mereka harus kerja bagus di latihan," ucap Teco.

Soal Dias Angga yang jadi pilihan, Teco melihat eks Persib Bandung sudah kerja bagus. Saat Andhika Wijaya selalu jadi pilihan utama, Dias tetap bersemangat dalam latihan. Lalu kesempatan pun diberikan Teco pada Dias Angga.

"Dias bisa konsisten dalam tiga pertandingan. Saya lihat mainnya bagus, terus tim menang tiga kali dan di latihan dia kerja keras," ucap Teco.

Teco ingin agar para pemain saling respek soal siapa yang diberi kesempatan tampil. Baginya, kebersamaan tim merupakan senjata utama untuk tampil konsisten hingga kompetisi selesai. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan