BolaSkor.com - FC Barcelona tengah dalam situasi buruk dengan turunnya kepercayaan diri para pemain di bawah asuhan Quique Setien, pelatih yang datang pada Januari lalu menggantikan Ernesto Valverde.

Selepas jeda dua bulan kompetisi liga karena pandemi virus corona performa Lionel Messi dkk menurun drastis. Di kala Real Madrid menang 10 kali beruntun dan memenangi titel LaLiga, Barca bermain imbang tiga kali dan sekali kalah hingga posisi mereka disalip Madrid.

Apalagi di laga ke-37 Barca kalah mengejutkan 1-2 melawan Osasuna. Tak ayal pertemuan darurat internal dilakukan Barca bersama dengan direksi klub dan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, untuk membahas nasib masa depan Quique Setien.

Baca Juga:

Liga Champions - Napoli Bisa Manfaatkan Situasi Buruk Barcelona

Soal Barcelona yang Memble, Quique Setien Setuju dengan Lionel Messi

Presiden Barcelona Beri Kode Xavi Hernandez Kembali

Quique Setien

Hasilnya menurut kabar Sport-English nasib masa depan Quique Setien aman di Barcelona. Pelatih berusia 61 tahun tidak akan dipecat dan masih akan melatih tim melawan Deportivo Alaves (19/07 pukul 22.00 WIB) dan Napoli di Liga Champions.

Namun di akhir musim nasib masa depan Setien baru akan dibahas. Setidaknya hingga akhir musim Setien masih diberi kesempatan untuk membangkitkan performa Barcelona saat melawan Alaves dan Napoli.

Khususnya melawan Napoli arahan Gennaro Gattuso dengan performa tim yang tengah menanjak. Barca memang punya keuntungan agresivitas gol tandang dari hasil imbang 1-1 di San Paolo pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Akan tapi dalam kondisi saat ini plus tanpa penonton di Camp Nou Napoli bisa mengejutkan Barcelona. Megabintang Barca Lionel Messi dan eks striker Barca, Rivaldo. juga menuturkan kekhawatirannya dalam situasi terkini jika melawan Napoli

Liga Champions menjadi satu-satunya ajang yang akan menentukan nasib Setien di Barcelona. Apabila bisa lolos dari Napoli maka mereka bertemu lawan yang hebat lagi di perempat final antara Bayern Munchen dan Chelsea.