BolaSkor.com - Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memperpanjang masa tunda Liga 1 2020 mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko. Menurutnya langkah itu dinilai tepat.

Pasalnya, kata Herru saat ini, Indonesia khususnya, sedang darurat virus corona (COVID-19). Bahkan sudah ratusan orang yang terjangkit virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

"Keputusan yang tepat. Jadi lebih mementingkan orang banyak. Karena virus ini bahaya, sepak bola kan kerumunan orang banyak terus penyebarannya juga cepat jadi yang pasti benar yang dilakukan PSSI, mendukung," ungkap Herru.

Baca Juga:

Persib Bandung Lakukan Pemeriksaan Ulang Virus Corona untuk Geoffrey Castillion

Bhayangkara FC Gelar Tes Antisipasi Virus Corona ke Pemain dan Ofisial

Dengan alasan ini, Herru tak kecewa meski saat ini tim kebanggaannya sedang dalam tren yang positif. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini berhasil memenangkan tiga pertandingan secara beruntun dari tiga laga yang telah dilakoni di Liga 1 2020.

"Justru membuat persiapan semakin bagus. Jadi nanti tim akan lebih bagus. Jadi ambil hikmahnya, ambil positif. Yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak."

"Kami percaya sepenuhnya, PSSI pasti mengambil langkah yang bijaksana, langkah yang di dasari oleh untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Herru berharap persoalan virus corona bisa segera berakhir. Sehingga Liga 1 2020 dan kegiatan-kegiatan lainnya bisa kembali digulirkan.

"Jadi imbauan buat semua Bobotoh Persib, untuk lebih banyak diam di rumah, untuk lebih banyak cuci tangan terus jaga stamina."

"Jadi yang pasti ikuti anjuran anjuran pemerintah yang pasti berharap wabah ini cepat berakhir, banyak makan vitamin yang pasti semuanya harus sehat dan kuat menghadapi wabah ini," tambah Herru. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)