Keputusan Steward Buat Rins Naik Pitam

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 08 Juni 2022
Keputusan Steward Buat Rins Naik Pitam

BolaSkor.com - Keputusan Steward dengan tidak menghukum Takaaki Nakagami membuat Alex Rins murka. Pembalap Suzuki tersebut menilai Steward tidak profesional dalam bertindak.

Kecelakaan besar terjadi pada MotoGP Catalunya, Minggu (5/6). Saat itu Takaaki Nakagami menabrak dua pembalap langsung, Francesco Bagnaia dan Alex Rins di awal balapan, tikungan pertama.

Namun alih-alih mendapat hukuman, Steward justru terkesan membiarkan peristiwa tersebut. Steward berdalih, kecelakaan yang terjadi saat murni karena faktor ketidaksengajaan, sebab ketika itu, ban depan motor Takaaki selip.

Mendengar hal ini, Rins tidak menerima keputusan Steward begitu saja. Pembalap asal Spanyol itu justru balik menuduh Steward karena bersikap tidak profesional.

“Jujur pertama saya berharap Takaaki baik-baik saja, karena saya melihatnya di rumah sakit dengan wajah yang sangat buruk karena kesakitan. Namun dia tidak bisa seperti ini terus. Dia tidak bisa berkendara seperti ini. Dia telah melewati batas,” ungkap Rins, dikutip dari crash.net.

“Namun hal kedua tidak dapat ditolelir dan tidak masuk akal karena Direktur Balap dan Steward mengatakan tidak akan mengambil langkah selanjutnya mengenai kejadian saat balapan,” tambahnya.

Rins menganggap keputusan tersebut secara tidak langsungturut mempertegas kualitas Steward saat ini. Menurutnya Steward yang bertugas belum memiliki kapabilitas di level MotoGP.

“Saat ini mereka mendemonstrasikan bahwa Steward belum bisa berada di level MotoGP. Motor Takaaki menabrak saya dan saya terpental parah. Saya pikir pergelangan kiri patah. Saya akan pergi ke rumah sakit untuk mengecek seberapa buruk karena saya tidak bisa menggerakkannya sema sekali,” keluh Rins.

Berkaca dari hal ini, Rins mendesak pihak MotoGP untuk mengganti Steward. Pembalap berumur 26 tahun ini tidak ingin balapan dipimpin kembali oleh Steward yang tidak profesional.

“Tentu saya akan memberikan tekanan untuk mengganti Steward. Lupakan insiden di Mugello, saat ini saya cedera. Satu pembalap mengambil kesempatan saya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dan juga Bagnaia. Bagnaia berada di sana untuk bersaing demi gelar tetapi saya pikir berat meraihnya di musim ini,” kata Rins.

“Mereka (MotoGP) harus mengganti tiga Steward yang ada saat ini. Para Steward ini tidak dapat melakukan pekerjaannya dengan baik,” pungkas Rins dengan nada kesal.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan