BolaSkor.com - Selama beberapa tahun ke belakang, Cristiano Ronaldo merupakan bagian dari alien milik Real Madrid. Pemain asal Portugal itu melanjutkan tradisi Los Galacticos.

Real Madrid dikenal dengan julukan Los Galacticos mengacu pada komposisi skuat yang bertabur pemain bintang. Los Blancos tidak segang untuk mengucurkan dan di luar batas wajar demi mendapatkan pemain incaran.

Namun, di tengah hegemoni tersebut, Ronaldo memutuskan angkat kaki dan menuju sebuah kota di Italia, Turin. Ya, CR7 menuju Juventus dengan mahar 100 juta euro pada awal musim ini. Kabarnya, Ronaldo mendapatkan gaji hingga 30 juta euro per musim.

Lantas, apakah tepat Ronaldo meninggalkan antariksa bernama Real Madrid dan menuju Juventus? Meski terlalu dini, namun jawabannya condong ke arah positif.

Meski sudah berusia 33 tahun, kemampuan Ronaldo masih belum menurun. Ia menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 10 gol di Juventus. Catatan itu pecah saat sang pemain membobol gawang SPAL akhir pekan lalu.

Cristiano Ronaldo (Zimbio)

"Senang dapat membantu tim pada kemenangan penting lainnya," bunyi pernyataan Ronaldo di Twitter.

Menilik kontribusi kepada tim, Ronaldo memang memberikan banyak hal positif. Tidak hanya mencetak gol, eks Manchester United tersebut juga telah melepaskan lima assist kepada rekan-rekannya.

Pada sisi lain, beberapa pengamat menilai Ronaldo bisa memberikan dampak positif hingga akhir kontraknya yakni empat tahun ke depan. Sebab, pada awal kedatangannya di Juventus, CR7 disebut-sebut memiliki kemampuan fisik seperti pemain 20 tahun.

Dalam hasil pemeriksaan fisiknya, Ronaldo punya 7 persen lemak tubuh dan 50 persen massa otot. Jumlah tersebut jauh lebih baik dari pemain sepak bola normal. Selain itu, Ronaldo juga mencatatkan jarak berlari hingga 33,98 Km di Piala Dunia 2018.

Menarik untuk ditunggu rekor selanjutnya yang akan dipecahkan Ronaldo di Juventus. Namun, perlu diingat La Vecchia Signora mendatangkan alien bernama Ronaldo untuk merengkuh gelar Liga Champions.