Kerap Jadi Momok, Pelatih Arema FC Mengulas Kekuatan Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Maret 2023
Kerap Jadi Momok, Pelatih Arema FC Mengulas Kekuatan Borneo FC
Pelatih Arema FC Joko Susilo dan Gian Zola memberikan keterangan usai laga kontra Persikabo di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Joko Susilo mengulas bagaimana kekuatan Borneo FC jelang pertemuan dengan Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/3). Arema FC sebagai tim tuan rumah, jelas akan berupaya keras untuk mengamankan poin penuh di kandang.

Tim Singo Edan juga mesti mempertahankan tren positif yang mulai terbangun ketika mengalahkan Persikabo 3-1 (19/3), yang sekaligus menghentikan puasa kemenangan selama 4 pertandingan Liga 1.

"Secara (organisasi) tim, kami sudah mulai membaik. Saya selalu tekankan pentingnya menjaga kepercayaan diri," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo saat menggelar zoom bersama awak pers, Kamis (22/3).

Baca Juga:

Persib Jamu Bhayangkara FC di Pakansari dengan Penonton

Divaldo Alves Belum Tentukan Masa Depan di Persik Kediri

Meski demikian, misi untuk menjaga tiga poin di kandang jelas tidak akan berjalan mudah. Borneo FC kali ini datang dengan kekuatan yang tangguh setelah kerap menjadi momok menakutkan tim-tim papan atas, termasuk Arema FC.

Tahun ini saja, kedua tim sudah bertemu 3 kali dengan rekor seimbang, saling mengalahkan dan 1 kali imbang. Sebelum dikalahkan PSS Sleman 1-2 (18/3), Borneo FC mencatat hattrick kemenangan di Liga 1 di bawah arahan Pieter Huistra.

"Saya melihat Borneo FC dalam beberapa pertandingan terakhir, sangat bagus. Sejak masuknya Huistra sebagai pelatih baru, mereka bermain sangat dinamis. Materi pemain mereka berkualitas," ulas Joko Susilo.

Pertandingan Arema FC kontra Borneo FC merupakan jadwal tunda pekan ke-18 Liga 1, yang seharusnya digelar Minggu (15/1) lalu. Ketika itu, Arema FC masih mengalami kesulitan dalam penentuan stadion untuk menjalani partai usiran selama menjalani sanksi Komite Disiplin PSSI atas Tragedi Kanjuruhan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan