BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 masih belum jelas kapan akan digulirkan kembali. Terlebih pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 sampai dengan 9 Agustus 2021 mendatang.

Selama masa PPKM Level 3-4, klub-klub Liga 1 lebih memilih untuk meliburkan skuatnya terlebih dahulu. Pemain banyak yang mencari kesibukan untuk bisa mengatasi rasa jenuh selama tidak berlatih bersama.

Tak kecuali kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie. Mantan penjaga gawang Borneo FC itu juga menjadi pemateri berbagai seminar. Ridho didapuk menjadi pemateri pendidikan keolahragaan di seminar daring, Sabtu (31/7) lalu.

Baca Juga:

Presiden Madura United Meminta Ketum PSSI Melobi BNPB

Penantian Persib terhadap Pemprov Jabar, PSSI, dan PT LIB

"Sebenarnya acara seperti itu, ajang berbagi apa yang kami tahu. Kalau saya ikut acara itu bisa memotivasi, atau bisa berbagi demi kemajuan pendidikan atau orang lebih percaya terhadap pendidikan, kenapa tidak?" kata Ridho, dikutip dari laman resmi klub.

Saat ini memang Ridho masih tercatat sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP). Ridho menyebutkan bakal memberikan wejangan soal pentingnya pendidikan bagi atlet. Tidak sebatas demi masa depan, melainkan demi mendidikan anak-anaknya kelak.

Saat ini penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut sudah memiliki jadwal menjadi pemateri kembali, yakni dalam acara webinar nasional yang bertajuk "Pentingnya Pendidikan bagi Atlet untuk Mempersiapkan Masa Depan".

Dalam kesempatan itu, Ridho dijadwalkan menjadi pemateri bersama sejumlah atlet lainnya yang juga masih kuliah, seperti pemain PSS Sleman Dendi Agustan.