Keresahan Stefano Pioli Usai AC Milan Taklukkan Udinese

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Agustus 2022
Keresahan Stefano Pioli Usai AC Milan Taklukkan Udinese
AC Milan 4-2 Udinese (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menunjukkan mentalitas juaranya saat mengalahkan Udinese pada laga pembuka Serie A 2022-2023. Namun hal itu tak sepenuhnya membuat puas sang pelatih, Stefano Pioli.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Sabtu (13/8), Milan mengalahkan Udinese dengan skor 4-2. Ini menjadi awal yang baik bagi Rossoneri untuk mempertahankan Scudetto.

Udinese sempat tampil kejutan dengan memecah kebuntuan pada menit kedua lewat sundulan Rodrigo Becao. Namun tak butuh waktu lama bagi Milan untuk bangkit dan membalikkan kedudukan.

Baca Juga:

AC Milan 4-2 Udinese: Awal Meyakinkan Sang Juara Bertahan

Serie A 2022-2023: Rafael Benitez Peringatkan AC Milan

Operasi Senyap AC Milan untuk Miliki Hakim Ziyech

Penalti Theo Hernandez dan tembakan Ante Rebic membuat Milan berbalik unggul saat laga memasuki menit ke-15. Namun Udinese sempat menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2 pada akhir babak pertama.

Laju Milan akhirnya tak terbendung lagi pada paruh kedua. Dua gol sumbangan Rebic dan Brahim Diaz memastikan kemenangan tuan rumah.

Pioli tentu merasa lega tim asuhannya mampu meraih kemenangan. Namun ia tak bisa menutupi rasa kesalnya karena Udinese mampu mencuri dua gol.

Stefano Pioli

“Saya tidak suka kami kebobolan gol pertama dengan sangat cepat, kami harus memiliki pendekatan yang lebih baik. Kemudian kami memainkan sepakbola yang bagus selama 30 menit," kata Pioli kepada DAZN.

“Kami kebobolan dua gol dari bola mati, kami terganggu ketika mereka mencetak gol pertama. Saya melihat banyak hal positif, tetapi juga banyak hal yang harus dikerjakan.”

Respons Pioli merupakan sebuah hal yang wajar. Untuk mempertahankan Scudetto, Milan harus memiliki pertahanan yang solid.

Kebobolan dua gol dari bola mati menunjukkan ada yang salah dengan koordinasi lini belakang Milan. Apalagi lawannya hanya Udinese yang musim lalu finis di urutan ke-12.

“Ketika kami bekerja dengan baik dalam menyerang, maka bek juga mendapat manfaat darinya. Kami bisa menjaga garis pertahanan tetap tinggi atau bertahan, tapi kami membuat beberapa kesalahan dan kami perlu memperbaikinya," tutupnya.

AC Milan Serie a Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan