Keributan Warnai Akhir Laga AC Milan Vs Red Star

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Februari 2021
Keributan Warnai Akhir Laga AC Milan Vs Red Star
AC Milan vs Red Star Belgrade (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 dengan menyingkirkan Red Star Belgrade. Namun sebuah drama tersaji di akhir pertandingan kedua tim.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (26/2) dini hari WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Padahal Red Star hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-70 usai Marko Gobeljic dikartu merah.

Beruntung hasil ini sudah cukup membawa Milan lolos ke fase selanjutnya meski skor agregat 3-3. Rossoneri unggul dari segi produktivitas gol tandang.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Liga Europa: Inggris Kirim Wakil Terbanyak, Napoli Tersingkir

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang Dramatis, MU dan Milan Tertahan

Dua Kali Gagal Menang, AC Milan Mulai Lelah

Para pemain Red Star memprotes kepemimpinan wasit Jesus Gil Manzano

Milan bahkan nyaris meraih hasil lebih buruk karena mendapat tekanan bertubi-tubi dari Red Star di menit-menit akhir. Sebuah keputusan kontroversial dari wasit kemudian memancing amarah para pemain tim tamu.

Wasit asal Spanyol, Jesus Gil Manzano meniup peluit panjang tanda pertandingan usai saat Red Star mendapat sepak pojok. Tak ayal, sang pengadil langsung dikelilingi pemain klub Serbia tersebut.

Pemain Red Star memprotes keputusan wasit tersebut dengan cukup keras. Beruntung situasi tak bertambah buruk karena ofisial klub langsung sigap menenangkan keadaan.

Sikap terpuji bahkan ditunjukkan pelatih Red Star, Dejan Stankovic. Meski terlihat kecewa, ia berjiwa besar memerintahkan pemainnya untuk meninggalkan wasit.

“Pemain saya menunjukkan keberanian, kepercayaan dan bahkan selama 60 menit melalui dua leg dengan 10 pemain. Saya tidak menangis, karena tahu bagaimana kami bekerja dan apa yang kami lakukan selama 180 menit," kata Stankovic kepada Sky Sport Italia.

"Saya bangga dengan para pemain ini karena banyak yang meremehkan."

Stankovic juga memaklumi kemarahan para pemainnya kepada wasit. Menurutnya, sepak pojok yang didapat Red Star bisa melahirkan peluang untuk mencetak gol kemenangan.

Red Star memang mampu mengimbangi permainan Milan meski hanya bermain dengan sepuluh pemain. Sejumlah peluang emas bahkan berhasil dibuat meski gagal menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

“Wajar kami kesal, karena itu kesempatan terakhir kami di menit-menit terakhir. Saya katakan (kepada wasit) setidaknya berikan para pemain ini hadiah karena telah memberikan nyawa mereka di lapangan malam ini!" pungkasnya.

AC Milan Red Star Belgrade Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan