Kerinduan Akan Kompetisi Sudah Membumbung Tinggi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 November 2022
Kerinduan Akan Kompetisi Sudah Membumbung Tinggi
CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Sejumlah klub berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa cepat digulirkan kembali. Di saat yang sama, pihak PSSI telah mengirimkan surat kepada FIFA bahwa penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) akan dilakukan untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Bila semua sesuai restu FIFA, maka KLB akan digelar pada 18 Maret 2023.

"Semoga dengan rencana digelarnya KLB PSSI yang dipercepat, maka liga dapat segera dimulai dalam bulan-bulan ini,” kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara di Jakarta, Selasa (1/11).

Sebagai klub pendatang baru di Liga 1, Ardian berharap penyelenggaraan liga Indonesia dapat dikelola secara profesional. Ia ingin penyelenggaraan KLB PSSI itu bisa memberikan perbaikan kepada sepak bola Indonesia.

“Kami berharap liga dapat dikelola lebih profesional lagi sehingga dapat menciptakan ekosistem yang sehat serta industri yang maju untuk persepakbolaan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:

Marc Klok: Kompetisi Harus Jalan demi Timnas Indonesia

PSIS Semarang Berpisah dengan Pelatih Kiper Rory Grand


Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, merespons surat yang telah dikirim PSSI kepada FIFA terkait penyelenggaraan KLB. Ia mengatakan, pada prinsipnya Bhayangkara FC akan mengikuti keputusan yang sudah dikeluarkan Exco PSSI.

Hal terpenting saat ini, kata dia, keputusan tersebut dapat bermanfaat kepada semuanya, terutama peserta liga.

“Supaya liga 1 segera diputar kembali, termasuk liga 2. Jadi jangan terus dengan sudah disepekati adanya KLB ini dimajukan, tapi (kompetisi) liga malah tidak berjalan,” kata dia.

Sumardji mengatakan, dengan tidak adanya kepastian penyelenggaraan kompetisi maka klub menderita. Ia menegaskan klub hanya ingin adanya kepastian kompetisi kembali berjalan.

“Tentunya kami berharap dengan KLB, semoga saja dapat menghidupkan kembali liga dan semua yang terkait dengan sepak bola.”

Sementara itu dalam unggahan di laman resmi, PSSI memberikan laporan kepada FIFA bahwa KLB untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) akan digelar pada 18 Maret 2023.

Laporan tersebut dituangkan PSSI dalam surat bernomor 4452/ULN/537/X-2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Surat itu ditujukan kepada Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura. Sebelum KLB, PSSI juga memberitahukan kepada FIFA bahwa akan ada kongres untuk menetapkan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada 7 Januari 2023.

PSSI menunggu persetujuan dan rekomendasi FIFA terhadap laporan tersebut sampai 7 November 2022 agar segera mengabarkan semua anggotanya soal KLB dan tahapan-tahapannya.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan