BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor akhirnya lega. Pasalnya, kondisinya saat ini terus mengalami perkembangan.

Tidak hanya itu, kapten tim nasional Afghanistan itu merasa adaptasinya dengan cuaca di Indonesia berjalan dengan baik. Sisanya, hanya tinggal mengasah ball feeling.

"Kondisi saya sudah dalam jalur yang tepat. Jadi saya senang juga karena bisa berlatih penuh dan berharap bisa bermain penuh juga. Saya sangat antusias untuk bermain selama 90 menit," ungkap Farshad Noor di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (8/4).

Baca Juga:

Pelatih Persija Beberkan Kondisi Rohit Chand dan Marc Klok

Pelatih Persib Komentari Skuat Lokal Persebaya

Pemain yang mengisi slot asing Asia di Persib ini mengungkapkan rasa senangnya lantaran sudah mendapatkan kesempatan bermain di fase grup Piala Menpora 2021. Meski tidak bermain penuh, namun hal itu cukup berarti baginya.

"Karena 1,4 tahun yang lalu adalah pertandingan terakhir saya. Jadi saya sangat antusias ketika bermain lagi," bebernya.

Namun demikian, Farshad Noor akui mengalami kesulitan saat menjalani debutnya melawan Persita Tangerang. Sebab dirinya hanya memiliki waktu berlatih selama satu hari.

"Dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya, karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," katanya.

Di laga keduanya melawan Persiraja Banda Aceh, Farshad Noor akui masa adaptasinya sudah mulai berjalan dengan baik. Terlebih, dia mendapatkan kesempatan bermain selama satu jam.

"Dan setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit. Tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 5 di Persib ini mengaku bekerja keras untuk bisa beradaptasi. Terutama mengembalikan kondisi fisiknya yang sudah cukup lama tidak menjalani pertandingan.

"Yang pertama tentu saya berlatih bersama grup dan setelah itu saya bangun pagi untuk berenang. Lalu bergantung pada waktu latihannya, jika berlatih pagi maka saya setelah latihan istirahat, makan dan jogging sekitar 45 menit atau satu jam."

"Lalu malam hari setelah makan malam, saya melakukan workout di kamar saya. Saya sangat senang dengan itu karena dalam empat hari saya turun 5 kilogram," tuturnya.

Farshad Noor mengaku sangat memahami permainan terbaik harus ditunjukan. Karena itu diperlukan kerja keras agar bisa memberikan dampak positif untuk tim.

"Tapi tentunya ketika kami akan bertanding, semisal satu hari sebelumnya, saya tidak melakukan itu. Karena saya harus fit dan tetap dalam bentuk terbaik, segar untuk pertandingan."

"Tapi dalam 2-3 hari sebelum laga, saya mengerjakan latihan mandiri saya juga untuk memastikan setiap hari kondisi saya makin membaik," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)