BolaSkor.com – Lewis Hamilton mengaku senang dengan hasil positif yang berhasil diraih oleh Mercedes pada GP Spanyol, Minggu (5/6) malam. Akhirnya upaya keras yang dilakukan Mercedes dalam meningkatkan performa mobilnya membuahkan hasil yang gemilang.

Hasil mengejutkan mampu diraih oleh Mercedes di balapan ketujuh musim ini. Setelah mengalami kegagalan total di tiga balapan sebelumnya, Tim berjuluk The Silver Arrow ini akhirnya berhasil merebut podium.

Hebatnya keberhasilan yang didapat kali ini tidak hanya diraih oleh satu pembalapnya saja. Tercatat pada balapan ini, Mercedes mampu mencetak podium ganda.

“Inilah yang kita harapkan saat membawa upgrade. Maksud saya, kita berharap lebih dalam konteks langkah yang besar,” ucap Hamilton, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Performa sebenarnya yang diberitahu kepada kami bisa sampai dua sepersepuluh detik, jadi ini masih bagus, memang terlihat bukan langkah yang dikerjakan dengan sangat keras oleh semua orang. Namun kita masih bisa mendapatkan (hasilnya),” tambahnya.

Terkait hal ini, Hamilton turut memuji performa yang ditampilkan rekan satu timnya, George Russell. Menurut peraih tujuh kali gelar juara dunia ini, Russell berhasil meningkatkan kembali kepercayaan diri Mercedes yang sempat hilang.

Pasalnya keberhasilan Russell kali ini turut mendongkrak posisi Mercedes di klasemen konstruktor musim 2023 ini. Tercatat berkat keberhasilannya, Mercedes akhirnya mampu menggeser Aston Martin dari posisi kedua.

“George Russell sudah melakukan hal hebat, jadi secara keseluruhan kita mampu mengantarkan poin yang bagus. Kita hanya harus mencoba menjaga hal ini. Bagi kami, dapat lebih cepat dari Ferrari dan Aston Martin saat balapan terasa sangat luar biasa,” tandas Hamilton.

Penulis: Bintang Rahmat