Kertas dalam Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 November 2018
Kertas dalam Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timor Leste
Skuat utama Timnas Indonesia dalam laga kontra Singapura. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, turut melibatkan pemain secara penuh dalam evaluasi menjelang partai kedua Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11). Kertas menjadi medium bagi pemain untuk perbaikan.

Oleh Bima Sakti, para pemain diminta untuk menuliskan kesalahan skuat Garuda berujung kekalahan 0-1 kala menghadapi Singapura, dalam kertas. Kemudian dikumpulkan tanpa nama.

"Yang pasti mereka (Singapura) rapat. Semua pemainnya ketika kalah bola, mereka bertahan. Begitu kami pegang bola, mereka menekan di atas. Kami kesulitan dan sudah dievaluasi," kata Bima Sakti.

"Kami juga memberi pemain kesempatan, apa sih kekurangan kemarin. Mereka menulis di kertas dan kami tidak tahu namanya. Mereka komentar dan hampir seragam. Kesalahan-kesalahannya hampir sama," jelas Bima Sakti.

Bima Sakti juga menjelaskan bahwa skuat asuhan tak mampu mendapatkan solusi ketika ditekan. "Ya, memang begitu mereka menekan, kami agak sulit keluar dari tekanan."

"Yang pasti kami evaluasi laga melawan Singapura. Kami jabarkan dan informasikan kelemahan dan kekurangan apa saja. Apa yang harus dibenahi dan harus dilupakan. Kami harus bangkit melawan Timor Leste," ujar mantan asisten Luis Milla itu.

"Memang kemarin sedih. Pemain pasti kecewa dengan hasil kemarin dan pasti bukan hanya pemain, semua masyarakat Indonesia juga kecewa. Saya bilang dalam sepak bola, yang penting harus bangkit dari keterpurukan," tambahnya.

Breaking News Timnas Indonesia Timor leste Singapura Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan