Kerugian Besar Hantui Manchester United dan Chelsea Andai Terlempar dari Empat Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 25 Juli 2020
Kerugian Besar Hantui Manchester United dan Chelsea Andai Terlempar dari Empat Besar
Manchester United vs Chelsea

BolaSkor.com - Manchester United dan Chelsea serta Leicester City tengah bersaing ketat memperebutkan tiket Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Premier League 2019-2020. Namun pertaruhan ketiga klub itu bukan sekadar tampil di kompetisi antar klub Elite Eropa.

Khusus Manchester United dan Chelsea, mereka mempertaruhkan uang dalam jumlah besar. Andai gagal, keduanya siap-siap mengalami krisis finansial.

Tampil di Liga Champions memang memberikan efek besar terhadap keuangan klub. Jumlahnya bahkan berlipat-lipat ketimbang bermain di Liga Europa.

Baca Juga:

Manchester United dan Arsenal Saling Sikut Rebutan Bek Lille

Solskjaer Ingin Manchester United Mendominasi Leicester City

David de Gea Dibela Anak Kiper Legendaris Manchester United

Begitu juga sebaliknya, jika absen maka klub akan menelan kerugian yang cukup signifikan. Semakin besar klubnya maka akan semakin besar juga kerugian yang ditelan.

Sebagai contoh, Manchester United akan kehilangan pendapatan sekitar 80 juta poundsterling andai kembali gagal tampil di Liga Champions. Sementara Chelsea juga akan kehilangan uang sekitar 50 juta poundsterling dengan alasan yang sama.

Jumlah tersebut diakumulasikan dari match fee, dana distribusi UEFA, hak siar televisi, dan potongan sponsor. Tampil di Liga Europa tidak bisa menutup kerugian tersebut.

Manchester United juga akan kehilangan uang sebesar 20 juta poundsterling dari Adidas andai absen kembali dari Liga Champions. Hal itu tertuang dalam kontrak.

Sementara Chelsea juga butuh uang segar untuk menjaga neraca keuangannya tetap stabil. Seperti diketahui, The Blues baru saja menghambur-hamburkan uang usai mendatangkan dua pemain bintang yaitu, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Apalagi pandemi virus corona membuat kondisi finansial hampir semua klub terganggu. Tampil di Liga Champions akan membantu klub menstabilkan neraca keuangan mereka.

Tentu menarik melihat siapa yang akhirnya mendapatkan tiket ke Liga Champions. Manchester United dan Chelsea hanya butuh hasil imbang di laga terakhir untuk mewujudkannya.

Namun Leicester City yang kini berada di peringkat kelima siap membuat kejutan. The Foxes juga akan tampil tanpa beban mengingat mereka sejak awal memang tak diunggulkan.

Manchester United Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan