BolaSkor.com - Keberhasilan Jack Miller merebut podium pertama MotoGP Jepang membuat para koleganya angkat topi. Tidak sedikit dari mereka memuji performa pembalap Ducati Lenovo tersebut.

Jack Miller membuat kejutan besar saat menjalani MotoGP Jepang, Minggu (25/9). Pembalap asal Australia itu berhasil membuat Ducati bangga dengan merebut podium tertinggi.

Keberhasilan ini membuat rekan-rekannya berdecak kagum. Satu di antaranya adalah Francesco Bagnaia. Pembalap berjuluk Pecco ini memuji Miller karena telah menyelamatkan muka Ducati di hadapan rival-rivalnya.

“Satu-satunya rasa manis saat ini berasal dari Jack Miller. Saya senang dia bisa merebut kemenangan,” ujar Bagnaia, dikutip dari motogp.com.

Hal senada juga diungkapkan Cal Crutchlow. Pembalap pengganti WithU RNF Yamaha ini juga dibuat terkejut dengan keberhasilan Miller merebut podium pertama.

“Jika saya tidak menang, satu-satunya orang yang saya inginkan menang adalah Jack Miller! Dia merupakan salah satu teman terbaik saya dan dia lantas mendapatkannya, dia bisa berkendara menjauh dari semua orang. Tidak ada yang lebih baik dari balapan seperti itu,” kata Crutchlow.

Hasil positif Miller turut dipuji oleh calon rekan satu timnya di musim depan, Brad Binder. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing ini merasa tersanjung karena bisa balapan bersama rider bertalenta seperti Miller.

“Selamat kepada Jack Miller, dia berada di level berbeda hari ini. Ketika dia melewati saya, dia benar-benar menghilang dalam waktu dua atau empat lap. Saya bisa melihat dia bersemangat dan saya kira dia mungkin alami kesulitan. Setelah 10 lap, saya tahu kita tidak akan bisa melihatnya lagi. Angkat topi untuk Jack Miller dan sangat mengagumkan bisa bersama dia di tim KTM musim depan,” pungkas Binder.

Penulis: Bintang Rahmat