Kesal dengan Kepemimpinan Wasit, Supardi Merasa Persiapan Persib Sia-sia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Oktober 2019
Kesal dengan Kepemimpinan Wasit, Supardi Merasa Persiapan Persib Sia-sia
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir terlihat emosi dengan kinerja wasit Faulur Rosy yang memimpin laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (5/10). Alhasil kekalahan didapat.

Supardi emosi karena wasit Faulur Rosy itu secara terang-terangan memihak Madura United. Dari mulai dengan mudahnya memberikan pelanggaran hingga menghadiahi tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu penalti.

"Terus terang saya kecewa dengan kepemimpinan wasit. Terlalu banyak keputusan yang merugikan kita. Untuk apa kita latihan setiap hari, pagi sore, main bola seperti ini. Mau kemana arah sepak bola kita kalau seperti ini," kesal Supardi usai pertandingan.

Baca Juga:

Madura United Kalahkan Persib, Kalteng Imbang Lawan Barito Putera, Semen Padang Menang

Diperkuat 4 Pemain Timnas Indonesia, Persib Putri Pastikan Maksimal di Liga 1 Putri 2019

Pemilik nomor punggung 22 ini padahal sudah yakin wasit pertandingan di laga itu akan bersikap fair. Namun pada kenyataannya wasit bertindak tidak sportif dan sengaja membuat Persib mengalami kekalahan.

"Sesuatu yang lucu saya pikir. Kita tidak boleh merebut bola, merebut bola seperti apa? Sentuh dikit jatuh, pelanggaran. Sepak bola harusnya seperti apa? Maunya seperti apa? Kita bingung main bolanya. Tapi itu di luar kuasa kita, kita cuma bisa kerja keras dan ikhtiar. Itu diluar kuasa kita," katanya.

Meski demikian, Supardi perlu memberikan apresiasi kepada Madura United yang sudah berhasil mengalahkan Persib Bandung. Bahkan kemenangan ini memperpanjang rekor Madura United yang tak pernah kalah dalam menjamu Persib sejak beberapa musim terakhir.

"Selamat untuk Madura dengan tiga poinnya. Tapi kita sudah bermain baik. Kita kalah dengan terhormat," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Madura united Wasit Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan