Kesal, Matthaus Tuntut Ozil untuk Pensiun dari Timnas Jerman Usai Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juni 2018
Kesal, Matthaus Tuntut Ozil untuk Pensiun dari Timnas Jerman Usai Piala Dunia 2018
Mesut Ozil (Zimbio)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-1 juara bertahan Piala Dunia, timnas Jerman dari Meksiko di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 masih dibahas sampai saat ini. Wajar. Tidak ada yang menduga Manuel Neuer dan kawan-kawan kalah dari Meksiko.

Juan Carlos Osorio, pelatih Meksiko, menerapkan strategi cerdas dengan memainkan high pressing dan serangan balik cepat mengandalkan kelincahan Carlos Vela, Javier Hernandez, dan Hirving Lozano - nama yang disebut terakhir mencetak gol penentu kemenangan Meksiko. Mereka juga bermain cerdas memanfaatkan celah di sisi sayap Jerman, yang sering ditinggal ketika full-backs naik membantu serangan.

Sesekali, Mesut Ozil yang notabene gelandang serang sampai berlari untuk mengejar pemain Meksiko yang berlari di garis pertahanan Jerman. Kendati demikian, performa Ozil pada laga itu sendiri tetap dikritisi publik. Salah satunya datang dari legenda Jerman, Lotthar Matthaus.

Tidak tanggung-tanggung, Matthaus menilai Ozil tidak punya passion bermain, kurang bergairah, dan tidak memperlihatkan keinginan kuat untuk bermain - kurang lebihnya sama seperti saat fans Arsenal mengkritiknya. Matthaus bahkan menyarankan Ozil untuk gantung sepatu pasca Piala Dunia 2018.

"Apa yang tidak menyenangkan: bahasa tubuhnya (Ozil) negatif. Dia bermain tanpa kesenangan. Saya seringkali punya perasaan saat bermain Ozil tidak merasa nyaman dengan jersey Jerman, jersey ini tidak gratis - hampir sepertinya dia tidak ingin bermain," cetus Matthaus di Mirror, Selasa (19/6).

"Tidak ada hati, kesenangan, passion. Dari kesan terakhir, tidak mengubah pemikiran saya untuknya agar mengundurkan diri dari timnas selepas Piala Dunia. Selama dua tahun, Ozil bermain di level yang tidak membenarkan 'tiket gratis' dari Jogi (Joachim) Low. Jika segalanya berjalan baik dia juga bermain baik. Jika tidak, performa buruklah yang akan terlihat."

Ozil, 29 tahun, sudah memperkuat Jerman sejak tahun 2009 dan dia juga berada dalam skuat juara Piala Dunia 2014. Ozil yang memiliki darah Turki sudah mengemas 91 caps dengan torehan 23 gol. Bersama Ilkay Gundogan, Ozil dikritik publik karena berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung.

Breaking News Mesut Ozil Lothar matthaus Timnas Jerman Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan