BolaSkor.com - Sabah FA menjadi tim kedua yang tidak berpeluang lagi ke babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Dalam pertandingan kedua Grup B, Sabah FA kembali takluk dengan skor 0-2 saat menantang Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (13/2).

Kesalahan Elementer menjadi faktor terkuat dari kekalahan kedua Sabah FA. Dua gol kemenangan Persija mencerminkan kelemahan tim yang bermarkas di stadion Likas, Kota Kinabalu Malaysia itu.

"Organisasi di lini pertahanan akan kami benahi segera. Karena kedua gol lawan tidak lepas dari kesalahan yang kami buat sendiri," tutur pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto dalam konferensi setelah pertandingan.

Baca Juga:

Persija Jakarta Menang Lagi, Evan Dimas: Ada yang Lebih Penting

Osvaldo Haay Diturunkan, Persija Jakarta Kembali Menang dengan Skor 2-0 atas Sabah FA

Marko Simic membuka skor di menit 36, buntut adanya sentuhan tangan di kotak penalti. Sedangkan gol kedua diciptakan Rohit Chand atas teledornya koordinasi pemain di sektor pertahanan.

Proses gol serupa juga dialami Sabah FA kala menantang Arema FC. Pelanggaran handball juga menyebabkan Arema membuka skor lewat titik penalti, dan gol bunuh diri Randy Baruh Samson saat gagal mengantisipasi umpan datar penyerang Arema FC.

"Padahal, saya sudah memperingatkan bahwa jika melawan tim dari kompetisi Liga 1, jangan sampai melakukan kesalahan. Karena sekecil apa pun kesalahannya, bisa berakibat fatal," kata Kurniawan.

Kekalahan ini pun membuat Sabah FA menempati juru kunci klasemen Grup B. Rawilson Batuil dkk menjalani dua pertandingan tanpa poin dan juga tanpa gol setelah di partai pertama dikalahkan 0-2 oleh Arema FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)