Kesalahan Konyol yang Berbuah Fatal untuk Dovizioso

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 April 2022
Kesalahan Konyol yang Berbuah Fatal untuk Dovizioso

BolaSkor.com - MotoGP Argentina akan menjadi kenangan buruk yang terus membekas di ingatan Andrea Dovizioso. Bagaimana tidak? Pada balapan tersebut, Dovizioso melakukan kesalahan konyol yang membuatnya gagal meraih hasil positif.

Hasil buruk diraih Andrea Dovizioso pada balapan ketiga musim ini. Pembalap asal Italia itu harus menerima kenyataan pahit karena hanya bisa finish di posisi ke-20.

Kegagalan ini ternyata disebabkan kesalahan Dovizioso. Saat itu mantan pembalap Ducati ini lupa membuka kunci holeshot device motornya.

“Saya sangat kecewa. Hal seperti ini belum pernah terjadi kepada saya. Saya membuat kesalahan karena lupa membuka kunci lowering device bagian depan. Saya menutupnya, tetapi saya tidak menggerakkan tuas untuk membukanya pada tikungan pertama,” jelas Dovizioso dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Kepercayaan Diri Aleix Espargaro Melambung Tinggi

Bagaikan Mimpi, Aprillia Akhirnya Berhasil Memimpin Klasemen

“Saya tidak berpikir mengenai hal tersebut meskipun segalanya terkunci. Ketika saya masuk pit, saya menyadari kesalahan itu,” lanjutnya.

Atas kecerobohan ini, Dovizioso meminta maaf kepada seluruh kru WithU Yamaha RNF. Dia menyesal karena telah melakukan kesalahan konyol tersebut.

“Saya minta maaf kepada tim, karena ini seharusnya tidak terjadi, tetapi ini terjadi ketika kamu merasa tidak nyaman,” terang Dovizioso.

“Saya merasa tidak nyaman, saya tidak bisa berkendara dengan lancar, saya juga tidak bisa memanfaatkan potensi besar dari motor dan ini karena hasil dari rasa tegang. Kamu ingin menjalani segalanya secara maksimal sejak awal dan saya membuat kesalahan. Setidaknya kecepatan saya di akhir balapan cukup baik, tetapi minggu ini membuat saya tidak senang. Saya harap kita bisa secepatnya menjalani balapan di Austin,” sambung pembalap berusia 36 tahun itu.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan