Kesan Jorginho Usai Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 27 Agustus 2021
Kesan Jorginho Usai Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - UEFA menobatkan Jorginho sebagai pemain terbaik Eropa musim 2020-2021. Gelandang berpaspor Italia itu pun menyambutnya dengan emosional.

Jorginho meraih penghargaan ini dengan mengalahkan dua kandidat lain yaitu N'Golo Kante dan Kevin De Bruyne. Koleksi trofi yang lebih lengkap menjadi alasan utama kemenangannya.

Jorginho harus diakui menjadi pesepak bola tersukses sepanjang musim lalu. Trofi Liga Champions dan Piala Eropa yang diraihnya bersama Chelsea serta Timnas Italia dengan jelas menggambarkan hal itu.

Baca Juga:

Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2021: Jorginho Jadi Pemain Terbaik

Jorginho Relakan Trofi Ballon d'Or untuk Lionel Messi

Jorginho dan 3 Oriundi Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola Italia

Meski begitu, tak sedikit orang yang meragukan kapasitas Jorginho untuk meraih penghargaan ini. perannya terhadap kesuksesan Chelsea dan Italia dianggap tak dominan.

Menariknya, Jorginho tak ambil pusing dengan pandangan tersebut. Ia justru turut memberikan terima kasih kepada orang-orang yang meragukannya.

"Ini hal yang besar, saya kehabisan kata-kata. Rasa syukur saya tidak hanya untuk keluarga dan teman-teman, tetapi untuk rekan satu tim saya di klub dan negara, pelatih, serta penggemar," kata Jorginho di situs resmi UEFA.

"Saya juga harus berterima kasih kepada semua orang yang tidak percaya dan mengkritik saya. Mereka memberi saya lebih banyak dorongan, memotivasi untuk bekerja lebih keras dan lebih keras lagi untuk membuktikan bahwa mereka salah."

Jorginho menjadi pemain Chelsea pertama yang meraih penghargaan ini. Ia juga orang Italia kedua setelah Gianluigi Buffon memenangkannya pada 2003 silam.

Gelar individual Jorginho berpotensi bertambah hingga akhir tahun ini. Ia juga menjadi kandidat kuat untuk meraih trofi Ballon d'Or yang merupakan supremasi untuk pemain terbaik dunia.

Jorginho Chelsea UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan