Kesan Pertama Alwi Slamat Berlatih Bersama Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Januari 2019
Kesan Pertama Alwi Slamat Berlatih Bersama Persebaya Surabaya
Alwi Slamat jalani latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pemain baru Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat telah mengikuti latihan bersama tim Persebaya. Namun dia berlatih terpisah dikarenakan baru datang. Alwi pun langsung mencuri perhatian.

Ditemui usai latihan Alwi Slamat di Lapangan Polda Jatim mengatakan senang bisa bergabung dengan Persebaya. Gelandang kelahiran Tulehu itu menampik faktor pelatih Djadjang Nurdjaman yang membuatnya bergabung bersama Green Force. Ia mengaku telah tertarik bermain untuk Persebaya sejak dulu.

Menurut Alwi, tim asal Kota Pahlawan ini memiliki nama besar juga suporter yang sangat militan. “Saya senang dengan Persebaya. Bagi saya, Persebaya sangat menantang. Semoga bisa memberi yang terbaik untuk Persebaya,” tegasnya.

Baca Juga:

Persebaya Belum Tahu Venue Empat Hari Sebelum Jadwal Tanding

Novan Setya Positif untuk Persebaya Surabaya ke Depan

Alwi sendiri nampak enjoy berlatih bersama Ruben Karel Sanadi dkk. Padahal dia baru diperkenalkan ke publik kemarin (25/1). Alwi mengikuti tes fisik sebelum bergabung bersama pemain lain. Namun, mantan pemain PSMS Medan ini tidak mengikuti mini game.

Dia menjalani pacer test, mulai dari warming up, jogging dan lari. Hasilnya, Alwi menembus 124 kali putaran tes VO2 Max. Ia memecahkan rekor tertinggi di Persebaya yang dipegang oleh Abu Rizal Maulana dengan 119 kali putaran.

Hasil itu membuat Alwi siap bila diturunkan di babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi pada Rabu (30/1) mendatang. Alwi merupakan pemain serba bisa. Dia mengaku siap dimainkan oleh pelatih di posisi mana saja meski posisi favoritnya adalah sebagai gelandang.

“Semua tergantung pelatih. Saya bisa main winger, second striker, gelandang bertahan, gelandang menyerang. Tapi paling cocok di posisi gelandang,” ungkapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Alwi Slamat Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan