Kesan Pertama Elkan Baggott terhadap Shin Tae-yong dan Para Pemain Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Agustus 2020
Kesan Pertama Elkan Baggott terhadap Shin Tae-yong dan Para Pemain Timnas Indonesia U-19
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Saat ini Timnas Indonesia U-19/U-20 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Jakarta, sejak 23 Juli lalu. Menariknya pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meemanggil salah satu pemain keturunan yaitu Elkan Baggott.

Pemain Ipswich Town U-18 ini merasa tersanjung bisa berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. Elkan Baggott pun memiliki kesan tersendiri untuk Timnas Indonesia U-19, terutama untuk Shin Tae-yong. Menurutnya, Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang sangat bijaksana.

Sebelumnya Shin Tae-yong menjelaskan saat ini memang sedang mencari beberapa pemain keturuan Indonesia yang bermain di Luar Negeri. Ia pun berhasil menemukan Elkan Baggott dan akhirnya memanggilnya pada TC Timnas Indonesia U-19 kali ini.

Baca Juga:

Sutan Zico Bertekad Ambil Hati Shin Tae-yong Selama TC Timnas Indonesia U-19

Alasan Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott dan Empat Debutan Timnas Indonesia

"Jelas Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sangat bagus, mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea Selatan, Kita bisa belajar banyak dari dirinya," kata Elkan Baggott seperti yang disampaikan di youtube PSSI Tv.

"Selain itu, Shin Tae-yong juga orang yang sangat bijaksana secara taktik maupun fisik. Secara umum dari beberapa percakapan pertama saya dengannya dia adalah sosok yang sangat baik kepada para pemain," tambah pemain berusia 17 tahun tersebut.

Tidak hanya pelatih saja, Elkan Baggott juga menjelaskan beberapa teman yang ada dalam Timnas Indonesia U-19. Meski tidak menyebutkan satu persatu, namun ia mengaku bahwa setiap pemain Timnas Indonesia U-19 sangat baik dan bisa membatunya dalam menerjemahkan bahasa Indonesia.

"Saya sudah cukup banyak bertemu dengan para pemain dan mereka sangat ramah kepada saya. Ada beberapa yang khususnya sangat bersahabat dan sangat ramah, mereka dapat membatu saya menerjemahkan bahasa Indonesia, sangat baik dan saya sangat berterima kasih," pungkas Elkan Baggott.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang. Skuad Gadura Muda berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott Piala Asia U-19 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan