Kesan Pertama Fernando Alonsi Ikuti Reli Dakar: Nyaman dan Tidak Takut

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 06 Januari 2020
Kesan Pertama Fernando Alonsi Ikuti Reli Dakar: Nyaman dan Tidak Takut
Fernando Alonso (Dakar Rally)

BolaSkor.com - Juara dunia Formula 1 (F1) dua kali, Fernando Alonso membuka babak baru pada kariernya di dunia balap.

Pasalnya pada hari Minggu, untuk kali pertama ia mengikuti ajang reli paling ganas di dunia, Reli Dakar 2020 yang berlangsung di Arab Saudi.

Baca Juga:

Etape 1 Reli Dakar 2020: Sudah Ada yang Gagal Finis, Juara Bertahan Memimpin

Fernando Alonso Tidak Bidik Kemenangan di Reli Dakar

Pada Etape 1, ditemani Marc Coma sebagai navigator, Alonso yang berstatus pembalap pabrikan Toyota finis posisi sebelas.

Dia hanya 10 menit lebih lambat dari pereli Toyota terbaik di Etpe 1 sekaligus juara bertahan Nasser Al-Attiyah. Ketika ditanya kesan pertamanya mengikuti Reli Dakar, Alonso mengaku merasa tenang dan tidak takut.

"Kami menjalani Etape 1 tanpa masalah berarti. Karena pereli lain merasakannya dan itu akan terjadi setiap hari. Tapi kami berusaha membuat kesalahan sekecil mungkin," Alonso menuturkan.

"Mobil sendiri berjalan dengan baik. Rasanya enak, saya sangat nyaman dan tidak takut. Karena kami ingin memulai sedikit dengan hati-hati," tambahnya.

Strategi tampil hati-hati masalah akan ia lakukan sebagai debutan Reli Dakar beberapa hari ke depan. Meski ia juga punya strategi kapan harus memaksimalkan kecepatan mobil.

"Idenya memang tidak melakukan hal aneh untuk beberapa etape pertama. Hanya coba mempelajari lebih lanjut mengenai mobil dan medan lomba," Alonso menerangkan.*

Breaking News Fernando alonso Formula 1 Reli Dakar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan