Kesan Pertama Frets Butuan Jalani Latihan Perdana di Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Januari 2019
Kesan Pertama Frets Butuan Jalani Latihan Perdana di Persib Bandung
Frets Butuan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Frets Butuan akui sempat tegang saat menjalani sesi latihan perdana yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1).

Rasa tegang itu muncul lantaran Frets harus menjalani sesi latihan bersama teman-teman yang baru dikenalnya. Namun, gelandang asal Ternate ini yakin rasa tegang itu sirna seiring berjalannya waktu. Sehingga dia bisa lebih maksimal dalam membela Persib Bandung.

"Semoga saya di sini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya. Dan semoga Persib tahun ini lebih baik," harap Frets seusai menjalani sesi latihan.

Baca Juga:

Srdjan Lopicic Gunakan Nomor Punggung 55 di Persib Bandung

Pemain Anyar Persib Abdul Aziz: Cita-cita yang Tercapai dan Nomor 8 sebagai Keberuntungan

Frets berjanji akan mengerahkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki. Apalagi bergabung dengan klub seperti Persib Bandung merupakan kesempatan langka.

Pemain yang sebelumnya membela PSMS Medan itu perlu melewati beberapa tahapan atau perizinan karena statusnya sebagai tentara. "Sebenarnya tawaran dari Persib sudah sejak Desember 2018 lalu. Tapi saya belum jawab karena masih menunggu surat perizinan," katanya.

Tak hanya perizinan, Frets juga perlu menimbang-nimbang pilihan lantaran tidak hanya Persib yang mengajaknya untuk bergabung. "Ada empat tawaran klub Liga 1, tapi saya pilih Persib," tuturnya.

Frets beralasan Persib merupakan satu di antara tim besar yang ada di Indonesia dan memiliki jutaan suporter fanatik. Apalagi saat ini Frets dinas di Yonif 330 di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Intinya saya harus siap mental. Bang Erwin (Ramdani) juga bilang kalau saya harus siap mental. Saya sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. Karena kalau jujur di sini main bagus diangkat. Itu sudah dalam sepak bola, mungkin saya sudah siap mental," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Frets Butuan Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan