Kesan Ralf Rangnick Usai Lakoni Debut bersama Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Desember 2021
Kesan Ralf Rangnick Usai Lakoni Debut bersama Manchester United
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Ralf Rangnick menjalani debutnya sebagai manajer interim Manchester United dengan mulus. Setan Merah mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 pada lanjutan Premier League 2021-2022 di Old Trafford, Minggu (5/12).

Manchester United memang hanya menang tipis. Namun secara permainan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah mengalami kemajuan yang signifikan.

Manchester United memang menguasai jalannya pertandingan. Namun tuan rumah butuh waktu hingga 77 menit untuk memecah kebuntuan.

Baca Juga:

Manchester United 1-0 Crystal Palace: Fred Sempurnakan Debut Ralf Rangnick

Manchester United Punya Amunisi untuk Bersaing di Level Tertinggi

Menanti Gegenpressing ala Rangnick di Manchester United

Fred secara tak terduga mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Mason Greenwood bersarang telak di pojok gawang Palace kawalan Vicente Guaita.

Rangnick mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Ia bahkan sedikit terkejut dengan apa yang dilihatnya di atas lapangan.

"Saya sangat senang dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa. Saya sangat terkejut dengan kondisi fisik & intensitas karena temponya sangat tinggi," kata Rangnick usai laga kepada BBC.

"Satu-satunya hal yang hilang adalah kami tidak bisa mencetak satu, dua, atau tiga gol (pada periode tersebut)."

Rangnick memang mulai menerapkan taktik gegenpressing secara perlahan di Manchester United. Namun skema ini tampak belum bisa diterapkan konsisten sepanjang pertandingan.

Faktor stamina menjadi kendala utamanya. Apalagi Rangnick hanya punya satu sesi latihan untuk mempersiapkan laga kontra Palace ini.

"Anda tidak bisa memainkan 90 menit pertandingan pada tingkat intensitas ini. Namun setelah itu kami tetap menguasai permainan dan pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan," tambahnya.

"Cara kami bertahan, kami mengontrol seluruh pertandingan dan clean sheet adalah bagian terpenting."

Rangnick menjadi manajer Jerman pertama yang meraih kemenangan pada debutnya di Premier League. Dalam hal ini ia lebih baik dari Felix Magath, Jurgen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke, dan Thomas Tuchel.

Ini menjadi awal yang baik bagi Rangnick dan Manchester United. Raksasa Inggris tersebut kini berpeluang kembali turut serta dalam perburuan gelar juara.

Manchester United Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan