Kesan Shin Tae-yong Ditonton Presiden Jokowi dan 20 Ribu Lebih Suporter Timnas Indonesia di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Desember 2022
Kesan Shin Tae-yong Ditonton Presiden Jokowi dan 20 Ribu Lebih Suporter Timnas Indonesia di SUGBK
Pemain dan ofisial Timnas Indonesia menyanyikan Tanah Air bersama para suporter. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Shin Tae-yong akhirnya merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, lengkap dengan gemuruh puluhan ribu suporter Timnas Indonesia. Shin Tae-yong merasa terkesan dan sangat menyukainya.

Shin Tae-yong mendampingi Timnas Indonesia bertanding menghadapi Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12).

Sejak pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada akhir 2019, Shin Tae-yong belum pernah membawa timnya bertanding di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Penantian panjang Shin Tae-yong pun berakhir sore tadi ketika Timnas Indonesia menjamu Kamboja.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Marah meski Timnas Indonesia Menang atas Kamboja

Jordi Amat Bicara Debutnya Usai Timnas Indonesia Tekuk Kamboja

Momen itu terasa semakin berkesan karena Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja di depan 25.322 suporter, termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo, yang turut hadir di SUGBK untuk mendukung perjuangan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

Adapun dua gol kemenangan Timnas Indonesia dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (36'). Sedangkan gol Kamboja dicetak Saret Krya (15').

"Memang setelah melatih Timnas Indonesia saya tanding pertama kali di GBK. Menurut saya sempurna dan saya sangat suka. Saya berharap pertandingan internasional ke depan bisa lagi di GBK dan seterusnya," kata Shin Tae-yong.

"Soal penonton, memang kursi tidak penuh (karena dibatasi kepolisian,Red). Tapi saya berterima kasih atas izin dari kepolisian. Saya juga mengapresiasi Pak Presiden (Jokowi) yang datang untuk memberikan dukungan. Juga untuk para suporter. Saya sangat berterima kasih atas kehadiran kalian," ucapnya.

Timnas Indonesia
Momen Skuat Timnas Indonesia menyanyikan lagu Tanah Air bersama para suporter yang hadir di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Shin Tae-yong akan kembali membawa timnya bertanding di SUGBK saat menghadapi Thailand, Kamis (29/12). Namun, sebelum bertemu tim Gajah Perang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menghadapi Brunei Darussalam, Senin (26/12).

Timnas Indonesia Timnas kamboja Shin Tae-yong Stadion utama gelora bung karno Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan