BolaSkor.com - Duel Nottingham Forest kontra Manchester United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 meninggalkan kesan manis bagi Wout Weghorst. Penyerang berkebangsaan Belanda itu berhasil mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah.

Dalam laga yang berlangsung di City Ground, Kamis (26/1) dini hari WIB, Manchester United mengalahkan Nottingham dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuat satu kaki tim asuhan Erik ten Hag sudah menginjak final.

Weghorst diturunkan sebagai ujung tombak sejak menit pertama. Ini starter ketiganya dari tiga penampilan.

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans

Wout Weghorst Ungkap Alasan Pilih Nomor 27 di Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Bangkit, Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Pada dua laga sebelumnya, Weghorst kurang mendapat suplai bola. Hal yang sama sebenarnya juga berlaku di pertandingan ini.

Namun Weghorst berhasil menunjukkan instingnya sebagai pencetak gol jelang babak pertama berakhir. Berawal serangan balik cepat, pemain berusia 30 tahun itu membobol gawang Nottingham dengan sebuah sontekan memanfaatkan bola rebound.

Gol Weghorst itu sangat krusial karena membuat Manchester United memimpin 2-0. Sebelumnya Marcus Rashford memecah kebuntuan tim tamu saat laga baru berjalan enam menit.

Alhasil, Manchester United menjadi lebih nyaman saat memasuki babak kedua. Terbukti, mereka mampu mendominasi dan mencetak satu gol tambahan melalui aksi Bruno Fernandes.

Weghorst tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai membuka rekening gol di Manchester United. Momen ini datang di waktu yang tepat.

"Anda lebih suka mencetak gol pertama ini secepat mungkin jadi saya sangat senang. Saya hanya menoleh ke gawang berharap untuk rebound dan itu datang persis seperti yang terjadi," kata Weghorst kepada Sky Sports.

"Saya pikir itu juga momen penting karena memberi kami perasaan yang baik saat jeda babak. Kami beruntung gol mereka dianulir kemudian menjadikannya 2-0 sebelum babak pertama berakhir."

Weghorst bukan satu-satunya orang yang berbahagia karena golnya ke gawang Nottingham. Perasaan yang sama juga dirasakan Ten Hag.

Ten Hag memang melakukan perjudian saat meminjam Weghorst. Padahal beban sang penyerang akan sangat berat karena menggantikan tempat Cristiano Ronaldo.

"Saya tahu kemampuannya. Dia (Weghorst) memiliki rekor mencetak gol yang sangat bagus," kata Ten Hag.

"Itu adalah gol striker sejati."

Gol ke gawang Nottingham Forest menjadi pembuktian awal Weghorst. Kemampuannya memang mulai diragukan usai puasa gol pada dua laga awal.

Namun Weghorst harus mulai rutin mencetak gol dalam setiap pertandingan. Hal itu akan memperbesar peluangnya mendapat kontrak permanen di Manchester United.