Kesediaan Timnas Indonesia Jalani Karantina Pengaruhi Laga Kontra Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Januari 2021
Kesediaan Timnas Indonesia Jalani Karantina Pengaruhi Laga Kontra Thailand
Markas Timnas Thailand, Stadion Rajamangala. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong mengatakan bahwa FIFA tetap menjadwalkan pertemuan Timnas Thailand dengan Indonesia pada 25 Maret, sesuai FIFA Matchday. Pertemuan tersebut dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G.

Menurut Patit, setidaknya ada dua hal yang berpengaruhi dalam pertemuan yang dijadwalkan digelar di markas Thailand, Stadion Rajamangala. Satu di antaranya merupakan aturan di Thailand terkait penyelenggaraan pertandingan.

Sementara satu lain tergantung kesediaan Timnas Indonesia menjalankan aturan. Terkait pertemuan ini, Patit menjelaskan bahwa FIFA memungkinkan komunikasi antar federasi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19

Gelandang Bali United Antisipasi Panggilan Shin Tae-yong ke Timnas

"Tentu harus melihat situasi dan regulasi. Jika laga bisa diadakan, Indonesia harus melakukan perjalanan. Tapi apabila ada karantina 14 hari, mereka (Indonesia) perlu dipertanyakan, mau atau tidak," kata Patit dikutip dari Matichon.

Patit Supaphong menambahkan bahwa kini pemerintah menutup stadion. Itu imbas lonjakan kasus virus corona (COVID-19) di awal Januari.

Patit menjelaskan itu merupakan aturan sementara. Hal ini juga disebutnya diinformasikan ke Indonesia.

"Baik Thailand dan Indonesia, sama-sama memiliki tiga pertandingan sisa. Mungkin tidak menginginkan seluruh laga menjadi digelar pada Juni. Kami juga dalam keharusan mendapatkan poin, jadi memainkan tiga pertandingan di satu tempat (terpusat) itu mungkin merugikan. Bermain di kandang tentu kesempatan yang bagus."

Timnas Indonesia Thailand Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan