BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, akhirnya buka suara terkait keputusannya memilih pensiun dini. Rider asal Australia itu mengaku jenuh dan stress setiap kali menjalani balapan.

Stoner merupakan salah satu pembalap besar dalam dunia MotoGP. Tercatat dia berhasil membawa Ducati dan Honda meraih gelar kemenangan.

Sayangnya pada akhir 2012 saat menginjak usia 27 tahun, Stoner justru memutuskan menjadi pembalap uji coba Honda. Berselang beberapa bulan kemudian, Stoner memutuskan pensiun. Padahal saat itu Honda sudah membujuknya dengan gaji fantastis.

“Secara mental saya mengalami kelelahan. Saya tidak butuh uang, tetapi istirahat” kata Stoner dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Saat itu memang ada beberapa alasan lain yang mempertegas Stoner untuk gantung helm. Beberapa di antaranya adalah alasan keluarga dan juga sindrom kelelahan kronik. Namun Stoner menegaskan bahwa faktor mental yang menjadi alasan untuk pensiun.

“Ketika pensiun, saya merasa butuh menjaga jarak dari olahraga balap motor. Jika saya mengendarainya di beberapa tahun kedepan, saya yakin tidak akan menyentuhmotor lagi selama 10 tahun ke depan,” jelas Stoner.

Penulis: Bintang Rahmat