BolaSkor.com - PSSI secara resmi menunda pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 yang seharusnya digelar mulai Senin (28/6). Alasan utama PSSI menunda TC karena kesehatan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menjelaskan Shin Tae-yong harus menjalani pengobatan dan chek up ke Korea Selatan. Shin Tae-yong meminta untuk menunda TC Timnas Indonesia U-18 tersebut.

Shin Tae-yong sudah pulang ke Korea Selatan pada Jumat (25/6) lalu. Tidak hanya Shin Tae-yong saja, para asisten asal Korea Selatan pun juga ikut menemaninya pulang.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-18 Ditunda, Shin Tae-yong Mudik ke Korea Selatan

TC Timnas Indonesia U-18 Ditunda

"Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) memahami dan menyetujui kepulangannya," kata Yunus seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com, Senin (28/6).

"Kita ketahui, selain TC Timnas U-18, juga ada banyak agenda Timnas lainnya yang sudah menanti kedepannya dan butuh kehadiran Shin Tae-yong."

Yunus Nusi menambahkan, PSSI akan menunggu road map terbaru dari Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia selanjutnya

"Dengan ini kami menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. Kami berharap pelatih Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi.

Pelatih Shin Tae-yong pernah menjalani perawatan intensif pada akhir Maret lalu. Dan bahkan dievakuasi dengan pesawat khusus sewaan untuk melanjutkan perawatan di Korea Selatan.