Kesempatan Anak-anak Indonesia untuk Berlatih di Bayern Munchen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Juli 2018
Kesempatan Anak-anak Indonesia untuk Berlatih di Bayern Munchen
Allianz Junior Football Camp 2018. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2018 kembali hadir di tahun ketujuh pelaksanaanya. AJFC sebagai wujud komitmen Allianz Indonesia dalam mendukung perkembangan dan pengembangan diri remaja Indonesia melalui sepak bola.

Allianz memberikan kesempatan bagi para remaja yang memiliki minat dan bakat bermain sepak bola, untuk merasakan pengalaman istimewa dengan mendapatkan pelatihan fisik dan teknis sepak bola langsung dari tim pelatih FC Bayern Munchen.

“Allianz Junior Football Camp mendukung para remaja untuk mewujudkan mimpi mereka mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam berlatih sepak bola secara profesional dan bertemu dengan teman sebaya dengan mimpi yang sama dari berbagai negara. Selain itu, AJFC juga menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kompetisi yang sehat kepada para remaja sejak usia dini, yang diharapkan dapat menjadi bekal mereka ketika menghadapi persaingan di dunia olahraga profesional ke depannya,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Di tahun 2018 ini, tercatat sebanyak 2.386 remaja mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi. Setelah melalui seleksi awal, sebanyak 405 remaja berhasil disaring untuk mengikuti seleksi fisik yang diselenggarakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Medan.

Dari tahap seleksi fisik ini, para peserta akan berkompetisi untuk menjadi 9 peserta terbaik yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Asia Camp di Bangkok, Thailand di bulan 16-19 Juli 2018 dan Munich Camp, di Munich, Jerman pada 27-31 Agustus 2018. Penentuan peserta melalui tahap seleksi akhir akan dilakukan melalui voting di website www.ajfc.allianz.co.id.

Tak hanya itu, AJFC juga memberikan apresiasi kepada Pahlawan Sepak Bola, yaitu para sosok inspiratif seperti pelatih atau guru olahraga yang mendedikasikan diri untuk kemajuan dan pembinaan sepak bola di Indonesia. Satu hal yang berbeda dengan tahun lalu, sepuluh orang Pahlawan Sepak Bola terpilih mendapatkan pelatihan khusus untuk memperoleh sertifikasi pelatih profesional bersama Jacksen F Tiago, beberapa waktu yang lalu.

“Selain para remaja yang memilik minat dan bakat di bidang sepak bola, sosok Pahlawan Sepak Bola juga menjadi fokus Allianz dengan memberikan kesempatan dan apresiasi berupa lisensi pelatih profesional. Sosok-sosok inilah yang diharapkan menjadi pendukung utama lahirnya bintang-bintang lapangan dan tentu saja dedikasi mereka ini patut diapresiasi oleh masyarakat luas,” kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan