BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku akan berupaya keras meraih hasil positif pada MotoGP Belanda, Minggu (26/6). Rider berjuluk Franky ini tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Tercatat sejak era MotoGP pada musim 2002, Yamaha mampu mendominasi balapan di Sirkuit Assen. Pabrikan berlambang garpu tala itu berhasil meraih total 11 kemenangan.

Berkaca dari hal ini, Morbidelli sadar MotoGP Belanda dapat menjadi panggung untuk unjuk gigi di hadapan petinggi Yamaha. Pembalap asal Italia ini akan memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal.

“Jelas banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar bisa mengikuti pembalap lain, khususnya sejak saya absen di Sirkuit Assen pada dua tahun terakhir, yakni 2020 karena pandemik dan 2021 karena cedera lutut,” tutur Morbidelli, dikutip dari crash.net.

“Jadi kita akan bekerja dengan sangat keras. Kita berharap memiliki waktu di lintasan kering agar bisa membuat kemajuan,” tambahnya.

Baca Juga:

Bagnaia Dibuat Heran dengan Kejadian di MotoGP Jerman

Juarai MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Raja Baru Sachsenring

Tidak hanya itu saja, Morbidelli juga berjanji akan memperbaiki performanya, khususnya dalam sesi kualifikasi. Sebab hingga saat ini, Morbidelli masih terkendala setiap menjalani sesi kualifikasi.

“Setelah menjalani minggu di Sachsenring, saya ingin segera kembali bekerja secepatnya. Kita tahu bagian mana yang harus dikembangkan. Kecepatan kami memang biasa saja, tetapi kami harus merubah performa saat menggunakan ban lunak baru,” kata Morbidelli.

“Ini bukan perkara mudah, karena terdapat limit dalam mengalokasi ban lunak. Namun kami akan mencoba langkah lain,” tutup pembalap berumur 27 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat