BolaSkor.com - Marcos Rojo lahir di La Plata, Argentina, 27 tahun silam. Meski berpostur kecil, sang pemain dikenal kuat dalam hal penguasaan bola dan duel satu lawan satu.

Seperti pesepak bola Argentina lainnya, Rojo memulai karier profesional di klub Primera Division, Estudiantes de La Plata. Setelah itu, ia mulai merasakan ketatnya persaingan di Eropa bersama Spartak Moscow pada awal Januari 2011.

Nama Rojo mulai menjadi perbincangan banyak orang setelah tampil apik bersama tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, sang pemain menjadi tulang punggung tim Tango di lini belakang.

Penampilan impresif tersebut membuat Manchester United jatuh hati. Dana sebesar 20 juta euro pun rela digelontorkan demi memboyong sang pemain dari Sporting CP.

Akan tetapi, perjalanan karier sang pemain di Old Trafford tak sepenuhnya mulus. Marcos Rojo gagal mendapatkan banyak kesempatan sebagai starting lineup.

Musim 2016-2017 bisa dibilang sebagai periode terbaik dari Rojo. Ia mampu menjadi orang kepercayaan Jose Mourinho di sektor pertahanan. Namun, lagi-lagi masalah datang.

Kali ini, sang pemain mengalami cedera anterior cruciate ligament yang memaksanya beristirahat pada awal bulan April. Artinya, ia tidak bisa bermain ketika Man United mengalahkan Ajax Amsterdam dan menjuarai Liga Europa 2016-2017.

Cedera tersebut terus memupus mimpi indah Rojo hingga musim ini. Sang pemain absen pada 11 pertandingan awal The Reds Devils di Premier League.

Hingga saat ini, sang pemain telah membukukan 105 pertandingan bersama Manchester United di berbagai ajang. Adapun dua gol dan empat assist ia kemas selama periode tersebut.

ROJO
Marcos Rojo (Zimbio)

Meski begitu, Manchester United tetap memberikan kesempatan kepada Rojo untuk bertahan bersama Romelu Lukaku dan kawan-kawan. Kedua pihak sepakan meneken kontrak anyar yang berdurasi hingga Juni 2021. Kontrak tersebut memiliki opsi tambah selama satu musim. Alasannya, The Red Devils yakin sang pemain masih dapat memberikan dampak positif.

"Rojo telah bangkit dengan kekuatan selama beberapa musim terakhir. Ia selalu menunjukkan profesionalisme yang hebat, "kata Mourinho kepada situs resmi klub.

"Meskipun cedera telah membuatnya absen selama beberapa minggu terakhir ini, Marcos bekerja keras untuk kembali bugar. Dia selalu siap untuk memberikan segalanya untuk klub Man United dan saya senang dia telah menandatangani kontrak baru," paparnya.

Bak mendapat durian runtuh, Rojo mulai mengumbar janji untuk Man United. Rojo menegaskan dirinya akan segera kembali ke performa terbaik dan membantu Man United merengkuh banyak gelar.

"Saya sangat senang memperpanjang masa bakti saya di klub besar seperti Man United. Ketika saya bergabung, tujuan saya adalah membantu tim memenangi piala dan kami telah melakukannya selama beberapa musim terakhir," ujar Rojo.

"Saya bekerja keras untuk kembali ke lapangan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka dan manajer atas kepercayaan diri dan bantuan yang diberikan kepada saya baik di dalam maupun di luar lapangan."

Kini, Marcos Rojo harus membuktikan jika keputusan Manchester United memberikan kontrak anyar tidak keliru. Sang pemain wajib segera bangkit dan membayar kepercayaan tersebut di lapangan.