Kesempatan Kesekian Kali untuk Philippe Coutinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Oktober 2021
Kesempatan Kesekian Kali untuk Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Penggawa Barcelona, Philippe Coutinho, tampil apik pada laga kontra Valencia. Mantan pemain Liverpool itu mencetak satu gol. Coutinho siap membuktikan jika dirinya pantas berada di Barcelona.

Barcelona membeli Philippe Coutinho pada musim dingin 2018 dari Liverpool. Los Cules merogoh kocek hingga 135 juta euro. Nilai itu menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal dalam sejarah Barcelona.

Namun, penampilan Coutinho tak seperti yang diharapkan. Pada musim 2019-2020, Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Baca Juga:

Barcelona 3-1 Valencia: Oasis di Tengah Padang Pasir

6 Nama yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Kejutan, Barcelona Berburu Nemanja Matic

Usai tak ditebus Bayern, Coutinho kembali ke Barcelona. Namun, pada kesempatan keduanya itu, Coutinho kembali gagal bersinar. Ia mengalami cedera parah pada bagian lutut sehingga harus absen sejak awal Maret.

Tak heran, Coutinho dikabarkan masuk dalam daftar jual Barcelona. Meski demikian, tak banyak juga klub yang tertarik dan punya kemampuan memboyong Coutinho. Walhasil, Coutinho tetap bersama Barcelona.

Ronald Koeman pun mulai kembali memberikan kesempatan kepada Coutinho di musim ini. Koeman mencoba memanfaatkan semua pemain yang tersedia sambil menunggu beberapa penyerang pulih dari cedera.

Coutinho pun menjawab kepercayaan Koeman dengan mendulang satu gol. Masuk menggantikan Ansu Fati pada laga kontra Valencia, pemain asal Brasil itu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Barcelona.

"Kita semua tahu saya menderita. Namun, saya merasa baik setelah sekian lama. Mencetak gol adalah perasaan yang sangat senang dan tim meraih kemenangan," ungkap Coutinho seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

"Saya punya lebih banyak keinginan daripada sebelumnya. Hal itu terjadi usai apa yang saya alami."

"Itu sangat sulit. Namun, sekarang hanya ada bekas luka yang membuat saya lebih kuat. Saya ingin sukses dan menjadi Coutinho yang terbaik," lanjut mantan gelandang Inter Milan tersebut.

Kini, Philippe Coutinho dalam jalur yang benar untuk membayar kepercayaan Barcelona. Jika kembali gagal, peluang Coutinho hengkang semakin melebar.

Barcelona Breaking News LaLiga Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan