Kesempatan Tak Datang Dua Kali? Coba Tanya Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Desember 2022
Kesempatan Tak Datang Dua Kali? Coba Tanya Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter Timnas Argentina)

BolaSkor.com - Kata bijak mengatakan kesempatan tidak datang dua kali. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Lionel Messi.

Karier Lionel Messi sebagai pesepak bola sering dianggap belum lengkap tanpa adanya trofi Piala Dunia. Messi seakan diwajibkan membawa Argentina menjadi yang terbaik di dunia.

Sejatinya, kesempatan besar datang pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, Messi membawa Argentina menembus final.

Baca Juga:

Lionel Messi Vs Luka Modric, 16 Tahun Kemudian

Argentina 3-0 Kroasia: Satu Langkah Lagi Lionel Messi Wujudkan Mimpi

Lupakan Persaingan, Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Sayangnya, Argentina kalah 1-0 dari Jerman di laga final. Gol Mario Gotze pada menit ke-113 membuat Messi gagal mewujudkan mimpi.

Kendati demikian, bukan berarti tekad Messi lantas padam. Meskipun sempat mengatakan gantung sepatu dari timnas Argentina, Messi tetap mengenakan seragam La Albiceleste hingga saat ini.

Kini, Messi mendapatkan kesempatan kedua meraih trofi Piala Dunia. Ia memimpin Argentina menembus final Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Kroasia pada laga semifinal.

Messi pun tampil impresif sepanjang turnamen. Ia telah menorehkan 5 gol dan 3 assist. Messi juga terpilih empat kali menjadi pemain terbaik pertandingan.

Tentunya, Messi tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua meraih trofi. Apalagi, kali ini adalah Piala Dunia terakhirnya. Gelar Piala Dunia akan melengkapi rentetan trofi di lemari penyimpanan Messi.

Pada laga puncak, Messi akan menghadapi pemenang duel Prancis melawan Maroko. Rencananya, pertandingan final akan dilangsungkan pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Lionel Messi Breaking News Timnas Argentina Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan