Kesempatan Trial di Persebaya Singkat, Johan Yoga Berusaha Maksimal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Mei 2021
Kesempatan Trial di Persebaya Singkat, Johan Yoga Berusaha Maksimal
Sesi latihan Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Kehilangan penyerang lokal pada sosok Rivaldi Bawuo membuat Persebaya Surabaya berburu penggantinya. Johan Yoga Utama lantas didatangkan untuk melakoni trial.

Johan Yoga sendiri merasa tertantang mengikuti trial bersama Persebaya meski harus membuktikan kualitasnya dalam waktu yang singkat. Pasalnya, pelatih Aji Santoso akan mengakhiri sesi latihan Persebaya pada Selasa (4/5) mendatang.

Johan Yoga memiliki rekam jejak mentereng. Saat membela PSIS Semarang, dia pernah menyabet gelar pencetak gol terbanyak pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, kompetisi tak resmi. Striker yang kini berusia 31 tahun itu juga pernah menjadi bagian dari timnas Indonesia U-23 yang terjun di SEA Games 2011. Kala itu, Aji Santoso menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Libur Lebaran, Gelandang Muda Persib Fokus Tambah Berat Badan

Persib Kantongi Pengganti Farshad Noor, Bukan asal Jepang

"Saya senang bisa diberi kesempatan untuk trial di Persebaya, karena Persebaya tim besar. Saya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat staf kepelatihan terkesan hingga mendapat kontrak di tim Persebaya," kata Johan Yoga.

Mantan pemain Semen Padang musim 2020 itu mengaku fisiknya belum dalam kondisi terbaik. Maklum, semenjak Liga 2 musim lalu diberhentikan oleh PSSI karena merebaknya pandemi Covid-19, Johan Yoga hanya berlatih sendiri. Kendati demikian, pemain asli Semarang itu bertekad menampilkan performa terbaiknya selama trial.

"Mungkin kondisi saya sedikit di bawah teman-teman. Saya di rumah juga hanya berlatih sendiri, tidak latihan bersama. Kondisi saya belum maksimal. Tapi, saya akan terus kejar ketertinggalan kondisi saya," tegas pemain yang tercatat memiliki dua caps dengan timnas Indonesia tahun 2010-2011 tersebut.

Beruntung, Johan Yoga tidak merasa kesulitan beradaptasi. Pasalnya, dia kembali bertemu dengan Reva Adi Utama yang sama-sama sempat berkostum Badak Lampung FC. Selain itu, Johan Yoga juga bertemu dengan Ernando Ari Sutaryadi yang juga berasal dari Semarang. "Nando (sapaan Ernando) satu kampung sama saya. Reva pernah satu tim dengan saya. Ada beberapa nama juga yang saya tahu seperti Mas Rendi (Irwan), Mas Samsul (Arif), sering ketemu kalau main di liga," tandasnya.

Di sisi lain, pelatih Aji Santoso memastikan meliburkan skuad Bajol Ijo menyambut hari raya Idul Fitri mendatang. Hal itu sekaligus antisipasi terhadap aturan pemerintah tentang larangan mudik Lebaran 2021 selama 6-17 Mei. Tim asal Kota Pahlawan itu akan menutup sesi latihan dengan berujicoba pada Selasa (4/5) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan