Kesempurnaan AC Milan di Akhir 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 24 Desember 2020
Kesempurnaan AC Milan di Akhir 2020
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menaklukkan Lazio dengan skor 3-2 pada lanjutan Serie A 2020-2021. Kemenangan ini juga menjadi penutup yang sempurna dari kiprah fantastis Rossoneri sepanjang 2020.

Laga yang berlangsung di San Siro, Kamis (24/12) dini hari WIB itu memang menjadi penampilan terakhir Milan tahun ini. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan baru akan kembali ke lapangan pada awal tahun depan.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut menunjukkan penampilan luar biasa pada laga kontra Lazio. Sebuah mentalitas juara nampaknya telah dimiliki Milan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Madrid dan Duo Milan Raih Kemenangan

Rafael Leao Pecahkan Rekor Gol Tercepat

Bikin Tim Impian, Ibrahimovic Tak Biarkan Messi Jadi Algojo Penalti

AC Milan vs Lazio

Laga nyaris saja berakhir imbang 2-2 karena hingga waktu normal berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Andai hal itu terjadi, maka Milan akan tergusur dari puncak klasemen.

Namun keajaiban terjadi di masa injury time. Sebuah sundulan Theo Hernandez merobek jala gawang Lazio dan sekaligus memastikan kemenangan Milan.

“Kami selalu berusaha memenangkan pertandingan, kami melakukannya dan saya sangat senang, saya bangga dengan tim saya, mereka melakukan sesuatu yang luar biasa,” kata Pioli usai laga kepada DAZN.

Kemenangan atas Lazio tidak hanya bermakna tiga poin dan posisi puncak klasemen. Hal ini juga menegaskan kesiapan Milan untuk mengembalikan nama besarnya.

Milan memang memiliki sederet rekor mentereng sepanjang tahun ini. Padahal mereka mengawali 2020 dengan duduk di peringkat kesebelas klasemen Serie A 2019-2020.

Il Diavolo Rosso bahkan menutup kiprahnya pada 2019 dengan kekalahan telak 0-5 atas Atalanta. Namun Milan seperti berevolusi menjadi lebih kuat setiap harinya setelah itu.

Sepanjang 2020, Milan hanya kalah tiga kali di semua kompetisi. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan juga mampu membukukan 106 gol.

Performa gemilang Milan juga terlihat jelas di klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka memuncaki klasemen sementara dan menjadi satu-satunya klub di lima liga elite Eropa yang belum terkalahkan.

Satu rekor langka berusia 72 tahun juga berhasil ditorehkan Milan. Mereka menyamai catatan Barcelona pada 1948 dengan selalu mencetak minimal dua gol pada 16 laga secara beruntun di liga domestik.

Satu kemenangan dengan minimal dua gol akan membuat Milan memecahkan rekor tersebut. Hal itu bukan tidak mungkin terwujud mengingat mereka hanya akan melawan Benevento yang berstatus tim promosi pada laga berikutnya.

Namun berbagai rekor dan catatan mentereng Milan tentu akan berkurang nilainya andai mereka gagal mengakhiri musim dengan gelar juara. Pembuktiannya masih harus ditunggu hingga akhir musim nanti.

AC Milan Serie a Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan