BolaSkor.com - Bruno Fernandes memang menyumbang satu gol saat Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United di St James Park, Minggu (18/10) dini hari WIB. Namun ia juga gagal mengeksekusi satu penalti yang diberikan wasit.

Momen itu terjadi pada menit ke-58 saat kedudukan masih imbang 1-1. Sepakan Fernandes mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Newcastle, Karl Darlow.

Kegagalan dalam mengeksekusi penalti sebenarnya merupakan hal yang normal. Namun hal itu tidak berlaku untuk Fernandes.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United Bangkit, Real Madrid dan Barcelona Kalah Mengejutkan

Bruno Fernandes Geram Namanya Dicatut Ketika Ada Keributan di Manchester United

Bruno Fernandes: Ada atau Tidak Cristiano Ronaldo Rasanya Sama Saja

penalti Bruno Fernandes ditepis Karl Darlow.

Gelandang berkebangsaan Portugal itu dikenal sebagai raja penalti. Sebelum bersua Newcastle, eksekusinya dari jarak 11 meter hanya mampu digagalkan dua kali.

Terakhir kali eksekusi penaltinya gagal terjadi pada 20 Oktober 2018. Saat itu Bruno yang masih membela Sporting Lisbon gagal menaklukkan kiper Loures, Miguel Soares di ajang Piala Portugal.

Itu artinya, Fernandes sudah hampir dua tahun tak pernah gagal dalam mengeksekusi penalti. Sebuah catatan yang membuat ciut nyali semua kiper ketka menghadapi situasi ini.

Namun rekor mentereng tersebut harus terhenti di tangan Darlow. Secara reputasi, kiper berusia 30 tahun itu tak terlalu mentereng.

Menariknya, Fernandes menggunakan teknik yang sedikit berbeda ketika berhadapan dengan Darlow. Ia tidak melakukan lompatan andalannya sebelum menendang bola yang mengecoh banyak kiper kelas dunia.

Terkait hal ini, Fernandes punya alasan sendiri. Namun ia sama sekali tidak meremehkan kemampuan Darlow.

"Saya sudah pernah mengubah (teknik penalti) sebelumnya tapi hari ini tidak berhasil. Kali ini bukanlah pilihan yang tepat tetapi itu tidak masalah," kata Fernandes kepada BBC.

"Saya ingin menempatkan bola lebih ke pojok tetapi itu tidak cukup bagus. Selamat kepadanya (Darlow) karena menjadi orang pertama yang menyelamatkan penalti saya di Premier League."

Sekarang orang bisa mengatakan saya bisa gagal dalam mengeksekusi penalti. Namun saya harus terus berkembang di pertandingan berikutnya," tambahnya.

Itu merupakan kegagalan penalti pertama dari 11 kesempatan yang dimiliki Fernandes bersama Manchester United. Sebuah catatan yang masih sangat impresif untuk seorang eksekutor penalti.