BolaSkor.comPSIS Semarang resmi mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes untuk menambah kekuatan tim di Liga 1 musim depan. Taisei Marukawa sebelumnya berkaos Persebaya Surabaya, sementara dan Carlos Fortes bermain untuk Arema FC.

Keduanya resmi diperkenalkan di hadapan awak media dan suporter Panser Biru dan Snex di Hotel F&B Sam Poo Kong Semarang Jumat (1/4/2022) sore. Komisaris PSIS Semarang Junianto mengatakan bahwa langkah PSIS mendatangkan Taisei dan Fortes bentuk keseriusan dalam membangun PSIS Semarang di masa kompetisi mendatang.

"Kami pelan-pelan membangun PSIS Semarang. Pertama sudah membangun training centre dan rencana gedung. Untuk menambah kekuatan pemain kami datangkan dua bintang ini Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Paling tidak kekosongan stiker musim lalu bisa diatasi dengan adanya Fortes dan ditambah dengan kekuatan tengah karena ada Taisei," kata Junianto Jumat (1/4/2022) dihadapan awak media.

Baca Juga:

Top Skorer Liga 1, Spasojevic Terbantu Sayap Cepat dan Akurat Bali United

Carlos Fortes Diperkenalkan PSIS, Arema FC Tegaskan Kontraknya Belum Berakhir

Junianto menjelaskan bahwa pihak PSIS sudah mendapat lampu hijau dari Pemprov Jatidiri untuk menggunakan Stadion Jatidiri Semarang sebagai home base. Paling tidak adanya dua pemain asing Taisei dan Fortes akan menambah semangat suporter dan pecinta PSIS berbondong bondong datang menyaksikan PSIS Semarang.

Sementara itu, Taisei Marukawa mengatakan bahwa PSIS serius meminangnya. Itu yang menjadi alasannya bergabung.

"Ya, tertarik ke PSIS karena paling serius untuk mendapatkan saya. Saya juga kagum dengan pemain muda di PSIS dan juga ada yang baru dikontrak di klub Jepang Tokyo Verdy pemain mudanya (Pratama Arhan)," jelas Taisei Marukawa.

Sedangkan Carlos Fortes mengatakan baik PSIS dan mantan klubnya Arema FC adalah tim besar. Cortes menyebut PSIS juga sangat serius untuk mendatangkan dirinya usai akhir kompetisi ini.

"Arema FC dan PSIS semua tim besar. Tapi PSIS ada komitmen besar untuk mendapatkan saya. Apalagi Marukawa juga gabung di PSIS," pungkas Fortes. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)