Kesetaraan Morbidelli Terganjal Krisis Ekonomi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Februari 2021
Kesetaraan Morbidelli Terganjal Krisis Ekonomi
Franco Morbidelli (Autosport)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dipastikan tidak mendapat motor dengan spesifikasi terbaru pada MotoGP 2021. Krisis ekonomi yang menerpa pabrikan asal Jepang tersebut menjadi penyebab.

Morbidelli merupakan rider Yamaha dengan prestasi terbaik pada MotoGP 2020. Rider asal Italia itu finis sebagai runner up.

Namun, pencapaian itu tak membuat Morbidelli mendapat keistimewaan. Sebagai rider tim satelit, Morbidelli harus bersabar dengan motor spesifikasi lama.

“Motor pabrikan secara jujur, sangat mahal ketimbang spesifikasi A. Ada hal yang harus diperhatikan, termasuk pemesanan bahan,” ujar bos Yamaha, Lin Jarvis, dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Kini Sudah Lebih Dewasa

Sadar Diri, Vinales Tak Mungkin Bisa Gantikan Rossi

“Kami punya masalah Covid-19. Situasi itu membuat tekanan besar kepada sponsor, Yamaha, dan juga perusahaan. Jadi, kami tidak dalam kondisi ekonomi ideal untuk memberikan motor baru kepada Morbidelli,” imbuhnya.

Namun, Morbidelli tak perlu berkecil hati. Jarvis mengklaim perbedaan motor terbaru dengan spesifikasi A tidak besar.

Sebagai bukti, Morbidelli bisa menjadi runner up MotoGP 2020 dengan motor keluaran 2019. Sementara rider Yamaha lain yang menggunakan M1 teranyar yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi tak bisa tampil maksimal.

“Apakah Morbidelli layak mendapat motor terbaru? Jawabannya iya. Namun, apakah itu memungkinkan saat ini? Sayangnya tidak,” ujar Jarvis.

Breaking News Franco Morbidelli Motogp MotoGP 2021 Yamaha Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan