Kesetiaan Gareth Southgate kepada Harry Maguire Menipis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Mei 2023
Kesetiaan Gareth Southgate kepada Harry Maguire Menipis
Harry Maguire (twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memanggil 25 pemain yang akan tampil pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Dari 25 pemain masih ada nama kapten Manchester United, Harry Maguire. Namun, Southgate tidak menjamin Maguire akan terus mendapatkan tempat.

Southgate selama ini sangat setia kepada Maguire. Bahkan ketika performa Maguire acap dihujani kritik, Maguire selalu ada dalam tim besutan Southgate.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Rekrut Mason Mount

Namun, kali ini Southgate memperingatkan bahwa situasi Maguire di level klub harus berubah jika masih ingin bermain untuk The Three Lions.

Southgate juga menyarankan Harry Maguire untuk hengkang dari Manchester United. Sebab, hal tersebut dapat membuat Maguire bertahan di skuadnya.

Menurut Southgate menit bermain sangat penting. Sementara Maguire makin kehilangan tempat di MU. Dia tergantikan dengan pemain baru seperti Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang menjadi pasangan pilihan Erik ten Hag di posisi bek tengah.

Maguire baru mengemas 669 menit bermain dari 15 laga Premier League. Dari kesempatan tersebut, dia hanya tujuh kali menjadi starter. Maguire efektif menjadi bek tengah pilihan kelima United.

Southgate menegaskan kepada para pemain untuk terus bermain reguler. Tidak hanya Maguire, dia menyinggung keadaan Kalvin Philips di Manchester City.

"Tentu saja ini bukan situasi yang bisa berlanjut selamanya," kata Gareth Southgate tentang Maguire.

"Semakin lama situasi ini terjadi, akan semakin mengkhawatirkan, dan kami memiliki March Guehi, Lewis Dunk, Tyrone Mings, pemain-pemain yang bermain baik tapi tak memiliki pengalaman yang setara di sepak bola Eropa level klub atau internasional."

"Tetapi kami harus terus mencari persaingan di area bek tengah," ucap Southgate.

Gareth southgate Timnas Inggris Piala eropa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan