Piala Asia 2023

Kesiapan Timnas Indonesia Masih 70 Persen saat Hadapi Iran, Shin Tae-yong Patok Target

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2024
Kesiapan Timnas Indonesia Masih 70 Persen saat Hadapi Iran, Shin Tae-yong Patok Target
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara soal kesiapan skuad asuhannya sejauh ini. Hingga pertandingan uji coba melawan Iran, Selasa (9/1) malam, Jordi Amat dkk. masih berada di level 70 persen.

Timnas Indonesia kalah 0-5 dalam uji coba yang digelar tertutup di Al Rayyan Training Site, Qatar.

Seperti dilaporkan media PSSI, Garuda kebobolan tiga kali di babak pertama. Masing-masing lewat gol Saman Ghoddoos (2’), Roozbeh Cheshmi (21’), Saman Fallah (35’).

Adapun dua gol Iran lain dicetak di babak kedua. Yakni melalui Mehdi Ghayedi (71’ dan 87’).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari Iran, STY: Hasil Mengecewakan, Tim Sudah Bekerja Keras

Rival Timnas Indonesia: Jepang Gilas Yordania 6-1 Tanpa Mitoma, Kubo, dan Tomiyasu

“Kami naik sekitar 60-70 persen hingga pertandingan persahabatan melawan Iran pada tanggal 9. Meskipun kalah, itu melebihi ekspektasi kami,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports Seoul.

Timnas Indonesia hanya punya lima hari lagi sebelum melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Irak menjadi lawan pada 15 Januari sebelum berhadapan dengan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

“Yang harus dilakukan adalah menaikkan sebesar 20 persen lagi selama lima hari. Selama kami tidak melakukan kesalahan, kami bisa membuat kejutan,” tambahnya.

Oleh media Korea Selatan, Shin Tae-yong juga diminta mengulas peluang Korea Selatan. Ia menyebut bahwa peluang Korea Selatan cukup tinggi.

“Apalagi, bukankah Qatar pernah menggelar Piala Dunia 2022? (Korea Selatan) bisa bermain dalam kondisi lebih menguntungkan dari tim lain, sama seperti Jepang.”

Korea Selatan punya peluang juga tak lepas dari kondisi tim, di mana tidak ada pemain yang cedera. Berbeda saat Shin Tae-yong memimpin Taegeuk Warriors di Piala Dunia 2018.

“Pelatih (Korea Selatan, Juergen) Klinsmann cukup beruntung. Saya kira peluang (juara) besar karena punya personil yang bagus.”

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan