Kesimpulan Tes Moto2 Jerez: Tempati Posisi 24, Dimas Ekky Sempat Urutan Lima

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 26 November 2018
Kesimpulan Tes Moto2 Jerez: Tempati Posisi 24, Dimas Ekky Sempat Urutan Lima
Dimas Ekky Pratama (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Satu-satunya pembalap Indonesia yang mengikuti kelas Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama telah menyelesaikan rangkaian tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat-Sabtu lalu.

Jika hasil semua sesi tes pada ketiga hari tersebut digabung, Dimas Ekky yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia menempati posisi 24 dari total 31 pembalap.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 43,505 detik. Hasil tersebut menempatkannya di atas rekan setimnya, Somkiat Chantra dari Thailand.

Chantra sendiri hanya menempati posisi 27 lewat lap tercepat 1 menit 43,900 detik. Adapun pembalap terbaik selama tes Moto2 Jerez diraih adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Marini yang memperkuat Sky Racing Team VR46 membukukan lap terbaik 1 menit 41,524 detik. Adapun posisi dua diisi Sam Lowes. Diikuti adik Marc Marquez, Alex Marquez pada urutan ketiga.

Secara keseluruhan, Dimas Ekky melewati tes Moto2 Jerez dengan mulus. Pada hari terakhir tes, Minggu, ketika jalannya sesi diganggu cuaca buruk, Dimas Ekky sempat menempati posisi lima masing-masing di sesi 7 dan 8.

Pada sesi 7, catatan wakktu terbaik Dimas Ekky hanya berselisih 0,550 detik dari posisi pertama, Jake Dixon. Sedangkan di sesi 8, pembalap yang tampil di Moto2 CEV sepanjang tahun 2018 itu memiliki gap 1,299 detik dari pembalap tercepat, Steven Odendaal.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Tes Moto2 Breaking News Moto2 Dimas Ekky Idemitsu Honda Team Asia Somkiat Chantra
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan