Kesuksesan Timnas Voli Putra Harus Jadi Contoh Cabang Olahraga Lain pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Juni 2018
Kesuksesan Timnas Voli Putra Harus Jadi Contoh Cabang Olahraga Lain pada Asian Games 2018
Tim nasional voli putra. (PBVSI)

BolaSkor.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta seluruh cabang olahraga lain meniru kesuksesan Tim Nasional voli putra Indonesia yang berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Internasional Lienvietpostbank, Kamis (31/5). Imam mengatakan semangat meraih prestasi harus ada pada diri semua atlet Indonesia.

Menpora menjemput langsung kedatangan Tim Nasional voli putra Indonesia di di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (1/6). Imam juga memberikan apresiasi dengan mengucurkan bonus sebesar Rp 200 juta.

"Saya ucapkan selamat telah berhasil menjadi juara di kejuaraan Internasional ini. Hasil ini merupakan momentum penting untuk memberikan motivasi dan inspirasi baru bagi cabang olahraga lain. Tentunya, keberhasilan ini akan kami siapkan apresiasi," ucap Imam dikutip dari siuts Kemenpora.

"Ini jadi contoh kepada seluruh cabang olahraga bahwa meskipun mereka sedang berpuasa tapi ternyata mereka bisa mengalahkan tim kuat. Pesan saya semangat dan kekompakan ini harus tetap di jaga sampai betul-betul di Asian Games mendapat medali emas. Kalau sudah dapat emas di Asian Games tentu apresiasinya melebihi 200 juta. Tolong pertahankan kekompakan ini dan bangun suasana lebih solid lagi," sambungnya.

Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand pada partai final. Aji Maulana dkk. menang dengan skor 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, 25-23).

Tim Garuda juga hanya kalah sekali pada turnamen tersebut dari Kazakhstan pada penyisihan grup. Namun, skuat asuhan Samsul Jais berhasil membalasnya pada semifinal dengan kemenangan 3-0.

Turnamen Bola Voli Internasional Lienvietpostbank diikuti enam negara yakni Myanmar, Tiongkok Junior, Thailand, Vietnam, Kazakstan, dan Indonesia. Meski hanya tim junior, Indonesi juga berhasil mengalahkan China dengan skor 3-2.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Menpora Voli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan