Kesulitan di Misano, Rossi Mulai Terancam Rival

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 September 2020
Kesulitan di Misano, Rossi Mulai Terancam Rival
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kesulitan menembus 10 besar pada dua sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (18/9). Padahal, pekan sebelumnya di lintasan yang sama, The Doctor dan Yamaha mampu mendominasi.

Namun, pekan ini baru Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang mampu tampil impresif. Perlu diingat, kedua rider tersebut berasal dari tim satelit Yamaha.

Rossi tak mampu menembus 10 besar di dua sesi latihan bebas. Sementara Maverick Vinales baru menembus lima besar di sesi latihan bebas kedua.

Baca Juga:

Valentino Rossi Menyesal Dirikan Akademi Pembalap

Tak Hanya Kehilangan Podium ke 200, Rossi Alami Kerugian Lain di MotoGP San Marino

“Saya tahu ini akan terjadi. Setelah tes di pertengahan pekan kemarin, banyak pembalap yang kemampuannya meningkat di sirkuit ini. Suzuki, KTM, dan Ducati, termasuk Honda, menjadi lebih kuat,” ujar Rossi.

Pernyataan Rossi itu benar adanya karena rider KTM, Brad Binder, bisa menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua. Sementara rekan setimnya, Pol Espargaro menempati urutan kelima.

Catatan waktu Rossi sebetulnya jauh lebih baik dari pekan lalu. Namun, kecepatan pembalap lain juga meningkat.

“Sejujurnya, saya lebih cepat dibanding pekan lalu, tetapi kami tidak menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Saya merasa tidak nyaman dengan keseimbangan motor,” tutur Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Emilia Romagna Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan