Kesulitan Gantikan Nemanja Matic, Tiemoue Bakayoko Diyakini Masih Punya Masa Depan di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Mei 2018
Kesulitan Gantikan Nemanja Matic, Tiemoue Bakayoko Diyakini Masih Punya Masa Depan di Chelsea
Tiemoue Bakayoko punya masa depan di Chelsea (Getty Images)

BolaSkor.com - Musim 2017/18 barangkali menjadi musim yang ingin segera dilupakan gelandang berusia 23 tahun Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Didatangkan The Blues dari AS Monaco dengan harga yang disinyalir mencapai 40 juta paun, Bakayoko masih kesulitan di musim pertamanya di Inggris. Ia masih beradaptasi dengan kultur yang berbeda.

Bakayoko di musim sebelumnya, sukses membawa Monaco asuhan Leonardo Jardim mencapai semifinal Liga Champions serta menjuarai Ligue 1. Ia dibeli Chelsea untuk menggantikan Nemanja Matic yang menyeberang ke Manchester United. Namun sampai saat ini, Bakayoko tidak tampil sesuai ekspektasi.

Dirundung dengan cedera serta inkonsistensi bermain, Bakayoko jarang bermain. Antonio Conte, manajer Chelsea, masih sering merotasinya dengan Cesc Fabregas dan Danny Drinkwater. Karena hal tersebut, masa depannya di Stamford Bridge meragukan. Apalagi, Conte belum tentu melatih Chelsea musim depan.

Menanggapi rumor tersebut, Conte langsung membela pemainnya itu. Ia memahami kesulitan yang dialami Bakayoko, lalu, mencontohkan penampilan bagusnya saat melawan Liverpool akhir pekan lalu di Premier League. Chelsea menang 1-0 atas Liverpool via gol tunggal Olivier Giroud.

"Saya selalu berkata bahwa kita semua berbicara tentang pemain muda. Ini musim pertamanya (Bakayoko) di negeri ini. Seperti yang Anda ketahu, tiba dan beradaptasi dengan cepat di liga ini tidak mudah. Tidak mudah untuk langsung memahami sepak bola kami," papar Conte, dilansir dari Goal, Rabu (9/5).

"Dia punya karakteristik yang bagus untuk bermain di Chelsea. Saya percaya kepadanya. Dia memainkan laga yang bagus melawan Liverpool. Saya mengenalnya dan sudah pasti, dia punya banyak ruang untuk berkembang. Tapi, saya ulangi, dia pemain muda yang tidak memainkan musim-musim yang hebat di masa lalu. Dia hanya memainkan satu musim dengan Monaco musim lalu," terangnya.

Conte sudah memercayainya. Kini, semua bergantung kepada Bakayoko untuk meyakinkan publik Stamford Bridge, bahwa dia pemain yang tepat menggantikan Matic sebagai tandem N'Golo Kante di lini tengah untuk musim depan.

Breaking News Chelsea Tiemoue Bakayoko AS Monaco Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan