BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, enggan menyoroti penampilan Krzysztof Piatek yang tumpul pada beberapa pertandingan terakhir. Gattuso merasa menurunnya performa Rossoneri tidak berbanding lurus dengan penampilan Piatek.

AC Milan gagal melaju ke final Coppa Italia usai dikalahkan Lazio 1-0 pada leg kedua. Padahal, pada pertandingan itu Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah.

Satu di antara titik lemah Milan adalah dalam penyelesaian akhir. Dari sembilan peluang yang tercipta, hanya dua yang mengarah ke gawang. Tak pelak, Piatek yang menjadi ujung tombak mendapatkan sorotan.

"Kami bermain dengan baik pada babak pertama, namun kemudian Lazio Bangkit. Kami tidak bermain apik dengan baik saat ini. Pada Minggu nanti kami akan menghadapi Torino dan harus berubah dengan cepat. Suporter AC Milan layak mendapatkan yang lebih daripada hari ini," ungkap Gattuso seperti dilaporkan Calciomercato.

Baca juga:

Gattuso Berharap Duel Milan Kontra Lazio Bisa Tingkatkan Popularitas Sepak Bola Italia

Inkonsistensi Jadi Sahabat Karib AC Milan pada Musim 2018-2019

Gennaro Gattuso

"Terkadang, saya perlu berubah untuk mencoba sesuatu yang baru. Sesuatu yang tidak berfungsi, kami sudah berjuang lebih dari sebulan."

Pada awal kedatangannya, Piatek sempat tampil trengginas dengan mendulang enam gol dalam tujuh pertandingan. Namun kini, jumlah gol eks Genoa itu menjadi menurun menjadi dua gol dalam tujuh laga terakhir.

"Piatek? Bahkan, ketika bermain dengan dua penyerang, kami tidak bisa berbuat banyak. Seluruh tim melakukan dengan baik. Kami tidak dapat bertahan di lapangan," ulasnya.

Setelah gagal di Coppa Italia, AC Milan akan langsung mengalihkan fokus pada perebutan tempat zona Liga Champions. Il Diavolo Rosso masih bercokol pada posisi keempat dengan mengumpulkan 56 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih Atalanta yang berada satu tangga di bawah.