Kesulitan Mo Salah Mencetak Gol Jadi Berkah untuk Sadio Mane dan Roberto Firmino

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 April 2019
Kesulitan Mo Salah Mencetak Gol Jadi Berkah untuk Sadio Mane dan Roberto Firmino
Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (@LFC)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, belum mengakhiri paceklik golnya di beberapa laga terakhir The Reds. Kendati demikian menurut Jurgen Klopp, manajer Liverpool, Mo Salah tetap bermain bagus bersama dua rekannya di lini depan: Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Menurut Klopp, ada berkah di balik seretnya gol Mo Salah di beberapa laga terakhir. Pemain asal Mesir tidak setajam musim lalu, namun, justru hal itu membuka kesempatan bagi Firmino dan Mane untuk menggantikan tugasnya mencetak gol.

Kekuatan lini depan Liverpool cenderung berimbang saat ini. Salah dan Mane sama-sama mencetak 17 gol di Premier League, sementara Firmino telah melesakkan 14 gol di seluruh kompetisi. Bagi Klopp, catatan itu membuatnya senang.

Baca Juga:

Prediksi Komputer Super Mengenai Pemenang Titel Premier League 2018-19

Liverpool Diminta Tiru Manchester United untuk Raih Titel Premier League 2018-2019

Kesempatan Kedua untuk Mohamed Salah

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

"Saya tidak tahu berapa gol yang diciptakan mereka bertiga (Salah, Firmino, Mane) di musim lalu pada momen terkini, tapi musim ini saya pikir 17-17 (gol Mane dan Salah di Premier League), dan Bobby punya 14 (gol di seluruh kompetisi)," papar Klopp, dikutip dari Guardian.

"Lagi, itu impresif. Jika Anda punya satu pemain dengan 40 gol seperti musim lalu Anda pikir, mungkin Anda terlalu bergantung dengannya. Musim ini kami tidak bergantung dengan gol-gol Mo, tapi dia masih ada di posisi yang sangat bagus dibanding pemain lainnya."

Musim lalu, Salah menjadi sensasi dengan torehan 44 gol di seluruh kompetisi, meski baru menjalani musim pertamanya dengan Liverpool pasca ditransfer dari AS Roma sebesar 35 juta euro. Musim ini, pemain berusia 26 tahun mencetak 20 gol.

Catatan itu sudah cukup bagi Klopp menilai kualitas produk akademi El Mokawloon itu. Mo Salah tidak selalu mencetak gol, tapi dia selalu menjadi ancaman bagi pertahanan lawan dengan kecepatan yang dimilikinya.

"Dia (Mo Salah) mencetak 40 gol musim lalu, seluruh penghargaan mendatanginya setelah itu, kemudian Anda tidak dalam kondisi 100 persen saat pramusim dimulai. Bahunya masih bermasalah, tapi dia melakukan segalanya dengan sangat hebat," imbuh Klopp.

"Kariernya belum berakhir. Dia mencetak 20 gol musim ini, jadi dia mencetak 60 gol dalam dua musim terakhir. Wow! Itu tidaklah buruk. Dia ancaman, dia sangat membantu kami dan dia menghadapi situasi baru dengan sangat baik."

"Terkadang, Anda butuh sedikit waktu beradaptasi, tapi saya pikir dia tidak terlalu lama membutuhkannya. Dia sepertinya tidak terganggu karena tak mencetak gol di beberapa laga, begitu juga saya. Selama kami bekerja bersama dan melakukan hal-hal dengan benar, dia baik-baik saja," jelasnya.

Liverpool masih terlibat dalam jalur perebutan titel Premier League 2018-19 dengan Manchester City. Jordan Henderson dkk ada di peringkat dua dengan raihan 79 poin dan terpaut satu poin dengan The Citizens di urutan pertama.

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Premier League Mohamed salah Sadio Mane Roberto Firmino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan