Kesulitan Sanchez di Man United Diakui Mourinho Terjadi karena Cedera

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Oktober 2018
Kesulitan Sanchez di Man United Diakui Mourinho Terjadi karena Cedera
Alexis Sanchez (Zimbio)

BolaSkor.com - Hanya mencetak satu gol dari delapan pertandingan yang sudah dilalui bersama Manchester United. Kondisi ini jelas bukan hal yang diharapkan dari seorang pemain sekaliber Alexis Sanchez.

Pengguna nomor 7 di Man United itu melalui hari demi hari dengan kritikan publik, khususnya dari fans Arsenal, karena kesulitannya mengeluarkan performa terbaik dengan tim asuhan Jose Mourinho sejak pindah Januari lalu.

Rumor kepergiannya pun muncul. Striker berusia 29 tahun dikabarkan akan hengkang Januari mendatang (bursa transfer musim dingin) untuk menyelamatkan kariernya. Salah satu klub yang meminatinya adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini saja Sanchez tidak dalam kondisi yang bugar jelang pekan 10 Premier League melawan Everton. Dikonfirmasi oleh Mourinho dalam konferensi pers jelang laga, Sanchez tengah cedera dan ini jadi alasan kesulitannya musim ini.

"Dalam momen ini dia (Sanchez) kesulitan karena cedera. Kesulitan dengan kondisinya dan dia tipe pemain yang harus benar-benar ada dalam kondisi terbaik untuk memainkan permainan terbaiknya," tutur Mourinho, disadur dari Dailymail.

Kondisi Sanchez itu sudah terjadi cukup lama dari awal musim ini. Mourinho menjelaskannya secara mendetail mengenai kondisi cedera pemain yang juga pernah membela Barcelona tersebut.

"Di momen ini, dia kesulitan karena cedera dan kami menghadapi Chelsea (akhir pekan lalu) untuk coba membantu tim, namun kondisi fisiknya tidak bagus dan dia harus berhenti, hingga tidak tersedia saat melawan Juventus. Lagi, dia tidak bisa bermain besok, jadi sekarang ini kondisi fisiknya harus ada di kondisi terbaik," imbuh Mourinho.

"Dia datang pada Januari, di periode pertama musim untuknya, saya pikir situasinya tidak pernah mudah bagi seorang pemain, tapi musim ini start-nya bagus di pramusim, dia memulai baik melawan Leicester (City) dan kemudian cedera."

"Lalu kembali lagi dan cedera. Dia benar-benar pemain yang harus benar-benar berada dalam kondisi fisik terbaiknya (agar bisa bermain kembali)," pungkas Mourinho.

Apa yang dimaksud Mourinho itu adalah menanti kebugaran fisik Sanchez. Tipikal bermainnya memang pekerja keras yang rajin mengejar bola, membantu tim bertahan, dan konstan bergerak. Jadi, apabila kondisi tubuhnya belum bugar, sulit bagi Sanchez bermain di laga kompetitif.

Breaking News Manchester United Premier League Everton Alexis Sanchez Jose Mourino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan