Ketajaman Mencetak Gol Cristiano Ronaldo Meningkat Drastis Sejak Lionel Messi Meraih Ballon d'Or 2019

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Februari 2020
Ketajaman Mencetak Gol Cristiano Ronaldo Meningkat Drastis Sejak Lionel Messi Meraih Ballon d'Or 2019
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tak lekang oleh waktu. Meski saat ini, Ronaldo bermain di Juventus dan Messi memperkuat Barcelona. Bukti adanya persaingan itu bisa dilihat pada torehan gol Ronaldo sejak Messi memenangi Ballon d'Or 2019.

La Pulga meraih Ballon d'Or keenamnya pada Desember 2019 dengan mengalahkan dua nominasi lainnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Hal itu disinyalir memotivasi Ronaldo yang kemudian terus mencetak gol sampai saat ini. Ronaldo diprediksi bersemangat untuk coba meraih Ballon d'Or 2020 dan terus menjaga performanya di level tertinggi.

Dikutip dari Sportbible, Ronaldo telah mencetak 14 gol sejak saat itu hingga awal Februari 2020 atau dalam kurun waktu dua bulan. Sementara Messi hanya mencetak lima gol untuk Barcelona dalam dua bulan terakhir. Ronaldo punya konversi satu gol dalam 88 menit di Serie A musim ini.

Baca Juga:

Kendati Kalah dari Verona, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Pertama Sepanjang Masa Juventus

Dianggap Tak Sehebat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Disarankan Tak Berkarier di Premier League

Gaji Seluruh Pemain Hellas Verona Kalah dari Pendapatan Tahunan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Teranyar, meski kalah 1-2 dari Hellas Verona di Serie A, Ronaldo mencetak satu gol di pertandingan tersebut dan kini telah mencetak 20 gol di Serie A, terpaut lima gol dari 25 gol Ciro Immobile di Lazio. Sayang, Juve kalah di pertandingan itu dan kehilangan tampuk klasemen karena Inter Milan menang 4-2 di Derby della Madonnina.

Ronaldo juga memecahkan rekor sepanjang masa di Serie A sebagai satu-satunya pemain Juventus yang mampu mencetak gol di 10 laga beruntun. Kendati demikian, Juventus besutan Maurizio Sarri tak bisa sepenuhnya terlalu mengandalkan Ronaldo.

Juventus juga harus memaksimalkan pemain-pemain ofensif yang dimiliki mereka seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Douglas Costa, dan Federico Bernardeschi.

Sementara itu di Spanyol, meski Lionel Messi tidak mencetak banyak gol, pemain berusia 32 tahun memberikan kontribusi besar melalui assist yang diberikannya. Teranyar, hat-trick assists Lionel Messi memberikan Barca kemenangan 3-2 atas Real Betis dalam lanjutan laga LaLiga.

Breaking News Lionel Messi Cristiano Ronaldo Juventus Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan